Personel Satgas Gakkum Operasi Zebra Agung 2023 menindak pelanggar lalin. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satgas Gakkum Operasi Zebra Agung 2023 melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas (lantas) di simpang Tohpati, Denpasar, Kamis (14/9). Petugas menjaring beberapa pengendara tergolong pelanggaran berat dan berakibat fatal seperti tidak menggunakan helm, berkendara dibawah umur, tanpa kaca spion dan plat nomor polisi (nopol).

Kasatgas Gakkum Kompol Rahmawati menunjuk Iptu Adi Sutapa untuk pimpin personel mengarah simpang Tohpati. “Di lokasi personel melaksanakan pengaturan sambil memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada para pengendara yang melintas,” tegas Kompol Rahmawati.

Baca juga:  Dalam Sepekan Ini, Polresta Tilang Puluhan WNA

Terkait ditemukannya pengendara melakukan pelanggaran ringan seperti lupa mengklik tali helm dan diberi teguran. Sedangkan beberapa pengendara tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur, tidak mengenakan kaca spion dan nopol, langsung ditilang. Tindakan ini diharapkan bisa memberikan efek jera dan kedepan yang bersangkutan agar tertib serta patuh terhadap peraturan lantas yang berlaku.

Di tempat terpisah, Kompol Made Sunarsa selaku Kapusdalops Zebra Agung 2023 menerima Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Itwasda Polda Bali. Tim Wasops tersebut dipimpin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata.

Baca juga:  Pembalap Denpasar Maliki Juara 3 di Surabaya

Tujuannya untuk memeriksa administrasi dan memastikan pelaksanaan operasi ini berjalan lancar sesuai rencana dan target. Selain itu menyesuaikan antara rencana dan hasil kegiatan. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan penyimpangan administrasi maupun tugas dan kegiatan personel di lapangan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *