Wisatawan melihat pemandangan di Desa Wisata Undisan, Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli segera membangun jalan wisata di Desa Wisata Undisan, dalam rangka mendukung pengembangan desa wisata tersebut. Pemkab pun sudah menyiapkan dana hampir setengah miliar rupiah untuk kegiatan tersebut.

Pembangunan jalan wisata di Undisan saat ini masih dalam proses tender. Kabid Destinasi Pariwisata Disparbud Kabupaten Bangli I Gede Putu Budiastawa dikonfirmasi Rabu (13/9) mengatakan jalan wisata tersebut akan dibangun di tengah sawah sebagai jalur tracking. Panjang jalan wisata yang bakal dibangun kurang lebih 200 meter.

Baca juga:  Sandang Status DTW, Tamanbali Raja Terbengkalai

Meskipun sebenarnya panjang badan jalan yang ada lebih dari itu, namun hanya sekitar 200 meter saja yang akan dirabat beton. Menyesuaikan anggaran yang tersedia. “Jadi jalan subak akan diperlebar setelah itu dirabat beton,” terangnya.

Pembangunan jalan wisata itu dilakukan dengan memanfaatkan dana bantuan keuangan khusus (BKK) dari pemerintah provinsi Bali. Pembangunan jalan wisata tersebut dilakukan guna memenuhi aksesibilitas dan mendukung pengembangan Undisan sebagai desa wisata.

Baca juga:  India Pasar Terbesar Kedua bagi Bali, Sayangnya Tak Ada "Direct Flight"

Sebagaimana yang diketahui, Desa Wisata Undisan merupakan salah satu desa wisata di Bangli yang memiliki banyak potensi wisata yang menarik, salah satunya wisata tracking. Di desa Undisan juga terdapat villa dan penginapan yang sudah dibangun dan dikembangkan oleh para pelaku wisata lokal.

Pada 2022 lalu Desa Wisata Undisan meraih penghargaan anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa wisata yang ada di Kecamatan Tembuku itu ditetapkan sebagai juara tiga kategori desa wisata maju. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Ratusan Juta Rupiah Dialokasikan Bangli Bangun Jalan Wisata di Undisan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *