Personel Polsek Kintamani dipimpin Kapolsek Kompol Ruli Agus Susanto turun ke lokasi membantu memadamkan kebakaran hutan di Kawasan Hutan Munduk Nyam Desa Pinggan. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hutan di wilayah Desa Pinggan, Kintamani terbakar, Selasa (12/9). Upaya pemadaman dilakukan petugas kepolisian bersama warga dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan peristiwa kebakaran hutan terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Lokasi hutan yang terbakar berada di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) yang pengelolaannya berada dibawah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bali Timur.

Berdasarkan keterangan saksi, ungkap Ruli, api awalnya muncul di semak-semak kawasan Hutan Sambirenteng, Kabupaten Buleleng pada Senin (11/9) sekitar pukul 18.00 WITA. Keesokan harinya api meluas merambat membakar pepohonan yang berada di Kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) di Kawasan Hutan Munduk Nyam Desa Pinggan.

Baca juga:  Kedapatan Nyabu, Sopir Truk Galian C Dibekuk

Pihaknya yang mengetahui kejadian itu langsung turun ke lokasi. Ruli mengatakan bersama masyakat setempat, pihaknya berupaya memandamkan api dengan peralatan seadanya.

Upaya pemadaman dilakukan dengan alat seadanya karena medan yang tidak memungkinkan dijangkau armada damkar. Lokasi kebakaran hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki dan sepeda motor.

Dikatakan Ruli, setelah berupaya selama beberapa jam, akhirnya pemadaman berhasil dilakukan. Kebakaran hutan di Desa Pinggan berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WITA. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Puncak Karya Danu Kertih Dipuput 9 Sulinggih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *