Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose usai membuka Internasional Bali Bike Festiva V di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komitmen perang melawan narkoba terus digaungkan Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose. Pada Jumat (8/9) malam Golose mengajak ratusan bikers moge agar menjauhi narkoba dan mentaati aturan berlaku lintas (lantas).

Mantan Kapolda Bali ini hadir membuka Internasional Bali Bike Festival V di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur. “Bertemu dengan para bikers seluruh Indonesia dalam kaitan acara Bali Bike Festival V. Saya selalu menitipkan pesan kepada para bikers disamping mereka melaksanakan hobinya, tetapi jangan lupa untuk tidak menggunakan narkotika,” ujarnya.

Baca juga:  Bongkar Sindikat Internasional, Bea Cukai dan BNN Sita 50 Kg Sabu

Ia yakin dengan kehadiran para bikers luar biasa ini bisa membawa pesan perang melawan narkoba kepada Bangsa Indonesia, khususnya untuk wilayah Bali. Jenderal bintang tiga ini mengaku selalu berpesan kepada para bikers untuk mengikuti aturan- aturan lalu lintas. “Kelihatan elitis tetapi melakukan kegiatan-kegiatan populis dan ini dilaksanakan dengan baik oleh Night Angles. Melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di mana profesinya berbeda-beda, tetapi mereka melakukan kegiatan kegiatan yang dekat dengan masyarakat,” tegasnya.

Baca juga:  Penyimpan Sabu dan Pil Ekstasi Dituntut 16 Tahun Penjara

Sebagai Kepala BNN, Golose mengaku sangat senang berada di Bali karena di samping bawa pesan untuk perang melawan narkotika juga bisa reuni. Sedangkan tugasnya sebagai anggota Polri, ia berpesan agar club-club motor mematuhi aturan lalu lintas.

Ikut aturan berlalu lintas sehingga para bikers mendapat simpatik dari masyarakat. Mantan pejabat Densus 88 ini yakin bisa dilakukan dengan baik dan benar. Pesan paling penting yang perlu saya beri gambaran, angka prevalensi saat COVID-19 mengalami kenaikan 1,80 persen jadi 1,95 persen, artinya ada 3,66 juta pengguna narkotika di Indonesia.

Baca juga:  Kuasai 814 Butir Ekstasi, Faisal Terancam Hukuman Seumur Hidup

“Saya yakin para bikers ini tidak akan coba-coba menggunakan narkoba. Hobi tersalurkan sehingga bisa menjauhi penggunakan zat berbahaya. Perlu saya ingatkan nasib bangsa ini ada di tangan para generasi muda,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *