Penyerahan bantuan dari manajemen Ayuterra Resort didampingi kuasa hukum kepada kelima perwakilan keluarga korban tewas, Senin (4/9). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Keluarga dari lima karyawan yang tewas karena putusnya tali sling lift di Ayuterra Resort, Kedewatan, Ubud pada Senin (4/9) menerima santunan. Penyerahan santunan ini dilakukan pihak manajemen dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani, Senin (4/9), mengatakan kelima korban kecelakaan kerja menerima santunan dari Manajemen sebanyak Rp35.000.000 untuk upacara pengabenan. Untuk Asuransi kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan diberikan secara utuh besarnya kemungkinan Rp 158 juta per orang.

Baca juga:  Hujan Lebat, Lansia Penjaga Dam Hilang Terseret Arus

Dijelaskannya, bahwa ada juga santunan sukarela yang diberikan oleh pihak manajemen untuk pihak keluarga yang jumlahnya akan ditentukan kemudian sesuai dengan keikhlasan manajemen. Biaya-biaya yang ada kaitannya dengan rumah sakit pada saat perawatan dan ke luar dari rumah sakit juga ditanggung oleh pihak nanajemen.

Surya Adnyani menambahkan untuk penyerahan santunan upacara, dan santunan sukarela diserahkan pada Senin.

Kuasa Hukum Ayu Terra Resort, Nyoman Wirajaya mengatakan jumlah rata-rata santunan korban Rp200 juta yang merupakan akumulasi santunan BPJS Ketenagakerjaan dan tambahan suka duka dari pihak manajemen. Seluruh korban diberikan bantuan yang sama dari manajemen senilai Rp 40 juta per orang.

Baca juga:  Dorong Pekerja Punya Rumah, BPJamsostek Gandeng Asbanda Salurkan MLT

Rinciannya bantuan manajemen mencakup biaya upacara Rp 35 juta dan tambahan Rp 5 juta. Wirajaya menambahkan bantuan dari manajemen ini sudah diterima oleh wakil keluarga yang datang pada Senin (4/9). “Ada penyerahan bantuan manajemen diserahkan secara cash, sementara BPJS dilakukan secara transfer setelah persyaratan yang diminta BPJS dilengkapi oleh keluarga,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *