Tim gabungan berupaya memadamkan api. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran hutan terjadi di Kintamani, Sabtu (2/9) sore. Lokasi kebakaran berada di bawah Pura Pasar Agung.

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WITA. Hutan yang terbakar ada di kawasan taman wisata alam (TWA) Gunung Batur Bukit Payang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli I Wayan Wardana mengatakan titik awal api diketahui muncul dari tebing bawah lereng bukit payang. Banyaknya rumput yang mulai kering serta tiupan angin yang kencang mempercepat kobaran api menjalar ke titik lainya.

Baca juga:  Rekayasa Lalin di Kuta, Sejumlah Badan Jalan Steril Parkir

Upaya pemadaman hingga kini masih terus dilakukan oleh tim gabungan dari TNI/Polri, BPBD-Damkar serta warga sekitar. Tim gabungan berupaya memadamkan dengan cepat supaya tidak merambat ke puncak mendekati Pura Pasar Agung. “Pemadaman dilakukan selain degan cara penyemprotan yang mudah dijangkau oleh Damkar juga dilakukan degan teori bakar balik,” kata Wardana.

Estimasi luas lahan yang terbakar mencapai puluhan are. Pohon yang terbakar jenis ampupu dan kebanyakan rumput yang mulai kering. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Bangkai Hewan Laut Raksasa Terdampar di Yeh Kuning
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *