Kapolsek Pelabuhan Benoa, Kompol Tri Joko Widiyanto menjelaskan terkait ditemukannya kru kapal asing yang sempat kabur. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polsek Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, menerima laporan salah satu kru kapal pesiar asing berinisial WD (36) asal Inggris, kabur. Setelah menerima laporan itu, anggota Polsek Pelabuhan Benoa melakukan penyelidikan.

Akhirnya WD ditemukan di salah satu hotel wilayah Sanur, Densel, Kamis (24/8). Selanjutnya WD dipulangkan ke negaranya.

Kapolsek Pelabuhan Benoa, Kompol Tri Joko Widiyanto, didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (25/8) menyampaikan jika ditemukan WD bentuk respon cepat yang dilakukan anggotanya. Terkait kronologisnya, Kompol Tri menjelaskan, pihaknya menerima laporan orang hilang atau meninggalkan kapal yacht asal Inggris.

Baca juga:  Terkait Kasus Sumbangan Mahasiswa Baru Unud, Kejati Periksa Saksi di Lingkungan Fakultas

Kejadian ini dilaporkan kapten kapal. “Kapal tersebut sedang berlabuh di Pelabuhan Benoa pada Sabtu (19/8). Selanjutnya kru kapal dijemput agen dan diajak keluar pelabuhan. Setelah itu mereka balik ke kapal lagi. Pada Minggu (20/8) pukul 05.09 WITA, WD kabur tanpa membawa identitas diri,” jelasnya.

Setelah di Bali, kapal tersebut rencananya ke Singapura. Kru yang meninggalkan kapal tanpa izin ini bertugas sebagai chef. Setelah menerima laporan kejadian itu, lanjut mantan Kapolsek Denpasar Timur ini, Tim Opsnal Polsek Pelabuhan Benoa dipimpin Panit Ipda Gusti Arimbawa melakukan penyelidikan.

Baca juga:  Kapal Pesiar Hasil "Money Laundering" Disita di Perairan Benoa

Polisi melakukan penelusuran ke wilayah Kuta dan Kuta Utara karena sempat dilihat beberapa saksi di wilayah tersebut. Akhirnya Kamis (24/8) pagi petugas mendapatkan informasi WD menginap di salah satu hotel wilayah Sanur.

Polisi langsung ke sana dan pukul 11.00 WITA, WD diamankan lalu dibawa ke polsek. Setelah dimintai keterangan, WD dikembalikan ke kapten kapal tersebut.
“Saat ditanyakan penyebab (WD) meninggalkan kapal dan jawabannya selalu tidak tahu. Tidak ada tindak pidana dalam kejadian ini, tapi ini wujud respon cepat pelayanan kami menindaklanjuti laporan masyarakat,” kata Tri. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  I Wayan Supatrayasa Jabat GM Garuda Regional 3
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *