Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta didampingi Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan dan Kasat Lantas AKP Bachtiar Arifin melakukan pengecekan Pos Lalu Lintas Goa Lawah, Senin (21/8). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Menjelang puncak Karya Padudusan Agung di Pura Goa Lawah, Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta didampingi Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan dan Kasat Lantas AKP Bachtiar Arifin melakukan pengecekan Pos Lalu Lintas Goa Lawah, Senin (21/8). Tujuannya, guna memastikan kesiapan pihak kepolisian untuk mewujudkan kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan karya.

“Pengecekan Pos Lalu Lintas Goa Lawah ini untuk melihat sejauh mana sarana dan prasana yang terdapat pada pos, dan juga mengecek kesiapannya. Terlebih, dalam situasi pengamanan Karya Padudusan Agung,” Kata Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta.

Baca juga:  Pura-pura Jadi Petugas Telkom, Komplotan Pencuri Kabel Beraksi di Sejumlah Lokasi

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para personel dalam melaksanakan pengamanan pada saat Piodalan di Pura Goa Lawah yang puncaknya Selasa (22/8) bertepatan dengan Anggarakasih Medangsia. Pura Goa Lawah ini menurut dia banyak dikunjungi oleh para pamedek, baik yang dari Klungkung maupun luar Klungkung. Sehingga diprediksi pemedek yang bersembahyang akan membludak.

“Maka dari itu kami cek Pos Lalu Lintas Goa Lawah yang nantinya dapat di pergunakan untuk melakukan penjagaan oleh Personel Polres Klungkung saat melaksanakan pengamanan,” tegasnya.

Baca juga:  Tiga Tersangka Ditetapkan Sebagai Pengedar di Klungkung

Disamping melakukan pengecekan Pos Lalu Lintas Goa Lawah, pihaknya juga melakukan koordinasi kepada Pengurus Pura Goa Lawah Putu Juliadi, bahwa selama piodalan pengamanan akan terus ditingkatkan, guna mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama pelaksanaan karya ini. Pihaknya pun berharap umat Hindu senantiasa dapat bekerjasama menjaga dan mewujudkan itu, sehingga pelaksanaan karya berjalan dengan lancar. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *