AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Forkopimda melepas gerak jalan tingkat SMP putra-putri dari seluruh Karangasem dalam rangka memeriahkan HUT Ke -78 Kemerdekaan RI Kabupaten Karangasem, yang dipusatkan di Taman Budaya Candra Bhuana, Amlapura, Selasa (8/8). Pada kesempatan itu, Bupati Gede Dana mengajak generasi muda di Karangasem agar tetap dengan penuh motivasi, melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan di era saat ini.

Bupati I Gede Dana mengungkapkan, lomba gerak jalan merupakan ajang rutinitas yang digelar setiap tahu. Tidak saja di Kabupaten Karangasem, namun hampir di seluruh Indonesia juga melaksanakanya hal sama. Di Karangasem sendiri gerak jalan yang dikaitkan dengan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI sudah dimulai sejak Senin (7/8) lalu.

Baca juga:  Ditambah, Rest Area di Taman Ujung

“Kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan tidak saja di tingkat kabupaten, tetapi sampai ketingkat desa, bahkan di kecamatan gerak jalan sudah mulai dilaksanakan sejak beberapa hari lalu,” ucapnya.

Pemkab Karangasem, kata Bupati Gede Dana, juga akan menggelar napak tilas perjuangan Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, termasuk fun bika 45 kilometer dan gerak jalan 45 kilometer. Sehingga, dalam menyambut Hari Kemerdekaan ini benar-benar bisa dimaknai bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu. Karena itu, pihaknya berharap, lomba yang digelar ini bisa memupuk semangat kalangan generasi muda dalam memaknai semangat perjuangan para pejuang terdahulu serta menjaga semangat dalam membangun Kabupaten Karangasem yang dulu diperjuangkan para pejuang.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Penyeberangan Padangbai-Gili Trawangan Terganggu 

“Kami juga berharap kepada masyarakat agar selama pelaksanaan lomba ini senantiasa menjaga ketertiban,” harap pejabat asal Datah ini.

Lomba gerak jalan tingkat SMP se-Kabupaten Karangasem ini diikuti 61 regu yang terdiri dari 32 regu putra dan 29 regu putri. Sedangkan, lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK dilaksanakan, Rabu (9/8) hari ini dengan mengambil start dan finish di Taman Budaya Candra Bhuana. (adv/balipost)

Baca juga:  Jaga Keamanan Laut Tabanan, DPRD Desak Pemkab Buat Pelabuhan
BAGIKAN