Seorang wisatawan asal Korea merusak Pura Goa Raja berlokasi di Desa Raja Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang wisatawan asal Korea melakukan aksi perusakan di Pura Goa Raja berlokasi di Desa Raja Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Polsek Rendang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian perusakan pura oleh wisatawan tersebut terjadi pada Senin (7/8) sekitar pukul 18.00 WITA. Dari video yang beredar, terlihat sejumlah perlengkapan yang ada di Pura Goa Raja Besakih dirusak, sarana yang ada di pura itu terlihat berserakan.

Baca juga:  Ratusan WN Jerman dan Prancis Dievakuasi dari Bali

Sejumlah warga Besakih mencoba mengajak wisatawan itu untuk berkomunikasi, namun tidak dihiraukan. Wisatawan terlihat diam duduk di pura tersebut.

Bahkan informasinya, selain di Pura Goa Raja, ada sejumlah pralingga merajan di Pura Besakih yang berserakan. Diduga perusakan itu dilakukan oleh oknum wisatawan tersebut.

Kapolsek Rendang, Kompol I Made Suadnyana mengungkapkan, usai mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mengamankan WNA tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kata dia, WN Korea tersebut merusak beberapa pajeng pelinggih, serta sarana prasarana yang ada di areal Pura Goa Raja.

Baca juga:  Anak Mantan Sekda Buleleng Ditahan

“WNA sudah kita amankan dan kita periksa. Sebelum melakukan perusakan dia mengaku mendapatkan bisikan gaib yang meminta dirinya untuk datang ke Pura Goa Raja Besakih. Pengerusakan diketahui oleh warga setempat,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *