Terjangan ombak di Perairan Mentigi Desa Batununggul Nusa Penida, membuat karam boat yang tengah parkir di pantai setempat, Minggu (6/8). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Terjangan ombak di Perairan Mentigi Desa Batununggul Nusa Penida, membuat karam boat yang tengah parkir di pantai setempat, Minggu (6/8). Boat itu diketahui milik WNA asal Prancis yang tinggal sementara di Ubud, Gianyar.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengatakan boat ini diketahui sementara dikelola oleh Mujianto, warga Banjar Gria Tengah Desa Batununggul Nusa Penida. Dari keterangan para saksi kepada pihak kepolisian, boat tersebut awalnya parkir di Perairan Mentigi, Desa Batununggul.

Baca juga:  Piodalan di Pura Goa Lawah Hanya Dilaksanakan Pengempon

Namun, tiba-tiba boat tersebut ditemukan karam. “Penyebab karamnya, sementara diduga karena cuaca buruk yang menyebabkan adanya ombak besar di sekitar tempat parkirnya boat. Sehingga air laut masuk ke dalam boat tersebut dan menyebabkan boat menjadi berat sehingga sebagian badan boat karam,” terang kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah boat tersebut ditemukan karam, pengurus dan juga masyarakat sekitar berupaya menarik boat tersebut ke bibir pantai. Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Baca juga:  TPA Mandung Kebakaran, Damkar Tabanan dan Badung Dikerahkan

Pemilik boat tersebut sementara masih berada di Ubud, sehingga belum bisa dimintai identitas secara lengkap. Boat tersebut masih berada di bibir pantai dan akan dilakukan perbaikan sehingga dapat beroperasi kembali.

Mengingat cuaca saat ini memicu terjadinya ombak besar, para pemilik boat lainnya diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Demikian juga terhadap para nelayan dan warga lainnya, agar lebih waspada bila sedang beraktivitas di sekitar perairan sepanjang Nusa Penida. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Terseret Arus Pantai, Perempuan Turki Berhasil Diselamatkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *