Petugas berusaha memadamkan api yang melalap Bale Daja. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di wilayah Kuta, tepatnya di Jalan Melasti, Desa Tuban, Kuta, Badung, Minggu (4/9). Bangunan Bale Daja (rumah adat Bali) milik Nyoman Nuada (56), ludes terbakar. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 1,2 miliar.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, kejadiannya pukul 15.50 WITA. Keterangan anak korban, I Kadek Ambara Darma Kusuma (15), awalnya dia sedang main game online di serambi depan rumah bersama temannya, Arif dan Ade. Tiba-tiba mereka mendengar suara ledakan dari belakang rumah.

Baca juga:  Bayu Pinaruh, Pintu Masuk Pantai Dijaga

Ambara bersama temannya mencari sumber suara tersebut ke belakang rumah, namun tidak ketemu.
Selanjutnya Ambara naik ke lantai 2 bangunan di belakang dan saat itu dia mencium bau barang terbakar.

Ia langsung turun mengecek ke bagian dalam kamar dan menemukan api telah berkobar di areal kamar mandi. “Saksi (Ambara) langsung minta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api,” ujarnya.

Upaya pemadaman api menggunakan selang air, tapi airnya mati. Api dengan cepat membakar seluruh bangunan tersebut.

Baca juga:  Pasca Kebakaran, Biaya Perbaikan Pasar Ubud Dibebankan ke APBD

Berselang 10 menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di TKP. Petugas membantu memadamkan api dan pukul 16.45 WITA berhasil dipadamkan. “Berdasarkan informasi di TKP, diduga sumber api dari hubungan pendek arus listrik stop kontak kipas angin yang berada di sebelah pintu kamar mandi,” tegas Iptu Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN