Anggota Polsek Kuta Utara mengamankan BVB diduga terlibat pencurian HP. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang warga negara (India) berinisial BVB (24) diamankan di Jalan Raya Kayu Tulang, Canggu, Kuta Utara, Badung, Jumat (28/7). BVB diduga melakukan pencurian di area kolam renang di restoran, Jalan Raya Tegallalang, Gianyar.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Sabtu (29/7) menyampaikan, korbannya, Lewie Brooks (24) asal Inggris. Kronologisnya, pada Kamis (27/7) korban datang ke TKP dan berenang.

Baca juga:  Pura-pura Belanja, IRT Bawa Kabur Jutaan Rupiah

Sedangkan tas pinggangnya disimpan di loker yang disediakan di samping kolam. Usai berenang korban hendak mengambil tasnya itu dan hilang.

Selanjutnya korban mengecek rekaman CCTV di TKP dan juga melacak posisi HP tersebut dan menemukan sebuah titik lokasi di area Canggu. “Sopir korban minta bantuan Ni Luh Djelantik menemani korban menuju ke titik lokasi HP tersebut. Saat tiba di salah satu hotel, korban bertemu pelaku. Terjadi pembicaraan antara korban dengan pelaku ditengahi oleh Ni Luh Djelantik,” ujarnya.

Baca juga:  Investor Asing Jangan Sampai Rugikan Pengusaha Lokal

Pelaku mengatakan akan mengantar korban mengambil HP tersebut tapi ternyata tidak benar. Bahkan pelaku berbelit-belit dan berniat kabur. Ni Luh Djelantik datang ke Polsek Kuta Utara minta bantuan mengamankan diduga pelaku.

“Anggota Polsek Kuta Utara langsung menuju lokasi dan diduga pelaku berada di Jalan Raya Kayu Tulang. Selanjutnya diduga pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN