Wagub Cok Ace membuka PICA Fest Tahun 2023, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (27/7) petang. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), mengapresiasi digelarnya kembali perhelatan Paradise Island Clothing Association (PICA) Festival, yang merupakan festival clothing terbesar di Bali. Hal ini diungkapkan sesuai Wagub Cok Ace membuka secara resmi PICA Festival di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (27/7) petang.

Menurut Wagub Cok Ace, kehadiran PICA Fest sangat sejalan dengan visi dari Pemerintah Provinsi Bali dengan 6 sektor unggulan yang dicanangkan. “Kita memprioritaskan Koperasi dan UMKM, Industri manufaktur branding Bali dan industri kreatif. Dan ajang ini bisa jadi tempat kalangan milenial untuk menunjukkan kreasinya. Jika terus konsisten seperti ini, maka skalanya bisa meningkat tidak hanya lokal. Jangan lupa perkembangan fashion luar juga harus kita lihat dan kembangkan pula hal hal yang kita punya, yang bisa go nasional dan go internasional. Sehingga ajang ini jadi ajang yang menarik orang luar Bali untuk berkunjung,” ujar Wagub Cok Ace.

Baca juga:  Wagub Cok Ace Harap PKN Tingkat II Lahirkan Sosok Pemimpin Strategis

Wagub Cok Ace, mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi Bali saat ini terus menunjukkan pemulihan. Hal itu ditandai dengan pertumbuhan ekonomi Bali yang terus meningkat. Pada tahun 2022, ekonomi Bali hanya tumbuh 4,8 persen, kemudian pada triwulan I 2023, tumbuh 6,04 persen. “Kita harapkan ajang seperti ini akan berpengaruh di kuartal ketiga nanti dan perekonomian akan meningkat terus dengan peningkatan signifikan. Sekali lagi terimakasih untuk penyelenggara, pengisi acara dan pengunjung yang sudah berpartisipasi,” ungkap Penglingsir Puri Ubud ini.

Baca juga:  Selama Periode Pertama, Gubernur Koster-Wagub Cok Ace Raih Puluhan Penghargaan

PICA Fest 2023 digelar selama 4 hari, dari 27-30 Juli 2023 di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Festival clothing yang sudah digelar sebanyak 8 kali ini ditargetkan dapat mencetak transaksi mencapai Rp15 miliar selama empat hari penyelenggaraannya. PICA Fest tahun ini menghadirkan 55 brand dan 100 booth yang semuanya dari brand lokal Bali serta 103 booth kuliner. Venue festival kali ini pun lebih luas dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu, yakni menggunakan lebih dari 3 hektare Lapangan Niti Mandala Denpasar.

Baca juga:  Going Cashless, SOGO Gaet BRI Jalin Kerjasama

Pembukaan PICA Fest 2023 ditandai dengan penekanan tombol oleh Wagub Cok Ace, serta didampingi oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Anggota DPR RI Nyoman Parta, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Bali Wayan Jarta, serta Kadis Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN