Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra saat menyampaikan commander wish kepada pejabat utama beserta jajarannya melalui virtual meeting. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah resmi menjabat Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra menyampaikan commander wish ke penjabat utama beserta jajarannya melalui virtual meeting di Gedung Rupatama Mapolda, Rabu (26/7). Salah satu poin commander wish tersebut mewujudkan Polda Bali Hebat (humanis, edukatif, bermoral, anti KKN dan teladan).

Kegiatan tersebut dihadiri diantaranya Wakapolda Brigjen Pol. I Gusti Kade Budhi Harryarsana dan Kabid Humas Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.
Irjen Narendra menjelaskan, Commander Wish Kapolda Bali merupakan turunan dari program dari Kapolri yaitu Presisi.

Baca juga:  Perbaikan Jalan Sampalan-Toya Pakeh Tak Kunjung Tender

Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas kedepannya dapat selaras antara program Presisi Kapolri dengan commander wish tersebut. “Seperti diketahui bersama kita telah melaksanakan program transformasi Polri. Selain itu Polri menuju Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparasi berkeadilan. Dengan demikian dalam penjabaran Commander Wish Kapolda Bali terdapat inti-inti poin dari penjabaran program Kapolri yaitu Polri Presisi,” ujarnya.

Jenderal bintang dua asal Tabanan ini menjelaskan ada 10 poin penekanan dalam Commander Wish Kapolda Bali, pertama, mengutamakan tindakan preventif/pencegahan. Kedua, wujudkan harkamtibmas. Tiga, tingkatkan kualitas pelayanan. Empat, jaga sinergitas dan solidaritas TNI dan instansi terkait. Lima, penegakan hukum yang tegas. Enam, bangun kultur yang baik. Tujuh, medsos sebagai mitra strategis. Delapan, tingkatkan pam dan was internal. Sembilan, amankan rangkaian Pemilu 2024 serta terakhir wujudkan Polda Bali yang Presisi dan Hebat.

Baca juga:  Masih Bertambah di Atas 100 Orang, Kasus Kematian COVID-19 Juga Dilaporkan Bali

“Terima kasih dan apresiasi saya ucapkan kepada seluruh personel jajaran Polda Bali atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan selama ini kepada organisasi. Pelaksanaan tugas yang optimal demi kemajuan organisasi untuk mewujudkan Polri yang Presisi dan dipercaya masyarakat,” tutupnya.

Kabid Humas Jansen menambahkan, dalam penekanan Commander Wish Kapolda Bali itu, diharap terjalin sinergi yang baik antara satuan kerja dan jajaran polres/ta di wilayah hukum Polda Bali. Sehingga dapat berkolaborasi dalam menjaga harkamtibmas di Pulau Bali dan membuat masyarakat merasa aman serta nyaman. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  OTT Oknum Imigrasi di Bandara Ngurah Rai, Kejati Tetapkan Satu Tersangka
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *