Suasana penutupan Mahasabha XII PHDI pusat di Jakarta, Minggu (31/10), dipantau secara virtual. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (31/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mahasabha XII PHDI Ditutup, Ini Pengurus PHDI Periode 2021-2026 Terpilih

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menutup Mahasabha XII PHDI, Minggu (31/10). Dalam penutupan yang dipantau dari Denpasar secara virtual, mahasabha ini secara resmi memilih kembali Mayjen (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya sebagai Ketua Pengurus Harian PHDI periode 2021-2026.

Menurut Ketua Panitia Mahasabha XII PHDI, Mayjen TNI Purn. Made Datrawan selain memilih kembali Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Dharma Adhyaksa juga kembali dipercayakan pada Ida Pedanda Gede Bang Buruan Manuaba. Sedangkan Ketua Sabha Walaka dijabat Dr. Ir. I Ketut Puspa Adnyana.

Baca juga:  Tambahan 12 Pasien Sembuh COVID-19, Ini Rinciannya

Selengkapnya baca di sini

2. Tujuh Tim Liga 3 Melaju ke 8 Besar

TABANAN, BALIPOST.com – Tercatat tujuh tim melangkah ke babak 8 besar dalam Kompetisi Liga 3 Provinsi Bali 2021. Ketujuh tim adalah Perseden Denpasar (grup A), PS Gianyar dan Tunas Muda Ubud (grup B), East Bali FC Karangasem dan Undiksha Singaraja (grup C), serta Perst Tabanan dan Sahadewa Galapagos United Batubulan (grup D).

Exco Bidang Kompetisi Putu Sugi Darmawan, di Tabanan, Minggu, (31/10) mengemukakan, tinggal satu tim lagi yang akan menyusul ke babak 8 besar mendampingi Perseden Denpasar dari grup A. “Kompetisi Liga 3 Provinsi Bali 2021, melibatkan 16 tim yang dibagi dalam empat grup,” ujar Sugi.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Baru Capai Puluhan Orang, Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Naik

Baca juga:  Kasus Pemukulan Anggota DPRD Bali, Diana Cabut Laporan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (31/10), kasus COVID-19 Bali masih mengalami kenaikan puluhan orang. Selain itu, korban jiwa juga mengalami penambahan yang lebih banyak dari sehari sebelumnya yang berjumlah 1 orang.

Jumlah pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Tambahannya mencapai belasan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Hindari Osteoporosis, Konsumsi Kalsium Vitamin D yang Cukup

DENPASAR, BALIPOST.com – Indonesia sebagai negara yang kaya raya, mempunyai sumber vitamin D yang banyak. Bahkan sumber kalsium vitamin D juga banyak ditemukan dalam makanan.

Namun, jika dibandingkan dengan negara lainnya, Indonesia tercatat sebagai negara yang konsumsi kalsiumnya yang kurang dari 400 mg per hari sesuai data di International Osteoporosis Foundation (IOF). Untuk itulah, menurut Ketua Umum Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi), dr. Bagus Putu Putra Suryana, SpPD-KR., ini menjadi tugas dari Perosi untuk lebih mengedukasi masyarakat, terutama pasien, untuk lebih mengonsumsi kalsium dan vitamin D.

Baca juga:  Liga 3 Rayon Bali, PS Badung dan Putra Tresna Menang

Selengkapnya baca di sini

5. Perempuan Ini, Buat Kunci Duplikat Bawa Kabur Motor Temannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus curanmor terjadi di sebuah kedai di Sanur Kauh, Denpasar Selatan (Densel). Korbannya, Ni Ketut Rahini (40) dan pelaku temannya, Ni Nyoman Julika Monyasa (22).

Pelaku dibekuk, Rabu (13/10) dan barang bukti ditemukan di belakang vila wilayah Kuta. Kapolsek Densel AKP I Gede Sudyatmaja, Minggu (31/10) menjelaskan, pada Rabu 16.30 WITA, korban sedang masak di TKP untuk menyiapkan pesanan pelanggannya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *