Tim Perst Tabanan. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Tercatat tujuh tim melangkah ke babak 8 besar dalam Kompetisi Liga 3 Provinsi Bali 2021. Ketujuh tim adalah Perseden Denpasar (grup A), PS Gianyar dan Tunas Muda Ubud (grup B), East Bali FC Karangasem dan Undiksha Singaraja (grup C), serta Perst Tabanan dan Sahadewa Galapagos United Batubulan (grup D).

Exco Bidang Kompetisi Putu Sugi Darmawan, di Tabanan, Minggu, (31/10) mengemukakan, tinggal satu tim lagi yang akan menyusul ke babak 8 besar mendampingi Perseden Denpasar dari grup A. “Kompetisi Liga 3 Provinsi Bali 2021, melibatkan 16 tim yang dibagi dalam empat grup,” ujar Sugi.

Baca juga:  Piala Soeratin, PS Badung Kalahkan Perseden Lewat Drama Adu Finalti

Dia menerangkan, untuk grup A diselenggarakan di Lapangan Pecangakan Negara, kemudian grup B di Lapangan Wanara Mandala Ubud, serta grup C dan D digelar di Lapangan Debes Tabanan. “Tiap grup dihuni empat tim, menggunakan sistem setengah kompetisi, sedangkan juara dan runner up pul berhak lolos ke 8 besar,” terangnya.

Selanjutnya, kata dia, untuk babak 8 besar dibagi dalam dua grup, yang sudah diputuskan bagannya. “Jadi, untuk babak 8 besar tetap dihelat di Lapangan Debes Tabanan,” Tuturnya.
Sugi menekankan, babak 8 besar diputar pasca Hari Raya Kuningan, dan menyusul agenda berikutnya Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13. Peserta untuk U-17 (12 tim), U-15 (20 tim), dan U-13 (16 tim). “Kami berencana mengadakan rapat guna membahas babak 8 besar, berikut Piala Soeratin pada Minggu (7/11),” ungkapnya.

Baca juga:  7 Orang Terpapar COVID-19, Perseden Masih Mampu Ungguli Persemar

Selain itu, lanjut dia, Asprov PSSI Bali juga berniat menggelar turnamen sepak bola putri Piala Pertiwi, termasuk sepak bola pantai. Apalagi, Bali menjadi tuan rumah putaran nasional sepak bola pantai. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN