Suasana penutupan Mahasabha XII PHDI pusat di Jakarta, Minggu (31/10), dipantau secara virtual. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menutup Mahasabha XII PHDI, Minggu (31/10). Dalam penutupan yang dipantau dari Denpasar secara virtual, mahasabha ini secara resmi memilih kembali Mayjen (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya sebagai Ketua Pengurus Harian PHDI periode 2021-2026.

Menurut Ketua Panitia Mahasabha XII PHDI, Mayjen TNI Purn. Made Datrawan selain memilih kembali Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Dharma Adhyaksa juga kembali dipercayakan pada Ida Pedanda Gede Bang Buruan Manuaba. Sedangkan Ketua Sabha Walaka dijabat Dr. Ir. I Ketut Puspa Adnyana.

Baca juga:  Bali Masih Jalani PPKM Level 4

Ia mengatakan pelaksanaan Mahasabha XII ini telah dilaksanakan selama 4 hari (28-31 Oktober) di Jakarta dan virtual. Mahasabha telah menyetujui laporan pertanggungjawaban pengurus PHDI Pusat masa bakti 2016-2021.

Disebutkan juga penetapan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PHDI. Ditetapkan pula program umum PHDI periode 2021-2026 sesuai dengan Ketetapan Mahasabha XII. “Selanjutnya, tersusun dan ditetapkannya rekomendasi-rekomendasi keagamaan Mahasabha XII guna menyikapi berbagai permasalahan aktual yang berkembang,” jelasnya.

Baca juga:  Terinspirasi Tyto Alba, Tari Celepuk Dipentaskan Perdana di Festival Jatiluwih

Peserta dalam Mahasabha XII berjumlah 364 orang. Terdiri dari anggota Sabha Pandita, pengurus harian pusat, dan ketua badan serta yayasan yang dibentuk pengurus harian pusat, anggota Sabha Walaka, utusan PHDI provinsi/kabupaten/kota, utusan lembaga/badan/organisasi yang bernafaskan Hindu berskala nasional, utusan instansi terkait yang berhubungan dengan pelayanan dan pembinaan umat Hindu. Peninjau berjumlah 72 orang, terdiri dari utusan instansi terkait pelayanan dan pembinaan umat Hindu serta utusan lembaga/badan/organisasi yang bernafaskan Hindu yang mendaftar ke PHDI pusat. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Di Era Baru, Konsep MICE Seperti Ini yang Ditawarkan Bali
BAGIKAN