PT PLN (Persero) menyambut baik kerja sama dengan Komando Daerah Militer Udayana Bali melalui penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) home charging yang berlokasi di Yonif Raider 900/SBW Tuban, Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT PLN (Persero) menyambut baik kerja sama dengan Komando Daerah Militer Udayana Bali melalui penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) home charging yang berlokasi di Yonif Raider 900/SBW Tuban, Badung.

Sejumlah 3 unit EV Home Charging dipasang untuk mendukung kemudahan pengoperasian kendaraan operasional motor listrik yang digunakan. EV Home Charging Station berkapasitas 7,4 kW/AC melengkapi 3 unit lainnya yang sebelumnya telah terpasang di Denpom IX/3 Denpasar.

Baca juga:  Ribuan Kendaraan Listrik Disiapkan untuk G20, Kodam Siapkan Lokasi SPKLU

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali mengatakan bahwa PLN berkomitmen memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik melalui layanan pemasangan ev charging station.

“PLN siap untuk memberikan layanan pemasangan charging station bagi siapapun baik instansi maupun perorangan yang membutuhkan kemudahan untuk mengisi ulang kendaraan listriknya,” ujar Udayana.

Dirinya menambahkan bahwa PLN telah sukses melakukan pemasangan dan mengintegrasikan ev charging station dengan aplikasi PLN Mobile, sehingga seluruh kendaraan listrik berjumlah 8 unit di Yonif Raider 900 kini sudah dapat mengisi ulang dayanya secara mandiri.

Baca juga:  Curiga Bau Menyengat, Pemilik Kontrakan Temukan Karyawan Swasta Tak Bernyawa

Adam Prawira, Komandan Kompi A Raider 900 mengapresiasi gerak cepat dan koordinasi yang dilakukan oleh PLN selama proses pemasangan home charging station.

“Koordinasi sangat baik dan respon cepat, hanya dalam 1 bulan sejak kami ajukan, petugas PLN datang untuk melakukan pengecekan instalasi listrik dan pemasangan charging station langsung dikerjakan,” kata Adam.

Ia menambahkan kini kendaraan listrik sudah dapat dioperasikan dan tak perlu bingung mencari charging station di luar, karena di dalam lingkungan Yonif Raider 900 sudah tersedia, sehingga lebih aman, praktis, dan lebih cepat. (Adv/balipost)

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan SPKLU Ultra Fast Charging Pertama di Indonesia
BAGIKAN