Petugas kepolisian berada di lokasi tumbangnya pohon beringin di timur Pura Dalem Rangkan, Desa Kuwum, Tabanan pada Senin (3/7). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah pohon beringin di sebelah timur Pura Dalem Rangkan, Desa Kuwum, Tabanan, tumbang pada Senin (3/7). Akibatnya satu pelinggih tunon rusak, kabel PLN terdampak, dan arus lalu lintas di lokasi sempat terganggu.

Dari informasi dihimpun, peristiwa ini terjadi pukul 06.45 WITA di lahan kosong yang terletak di sebelah timur Pura Dalem. Salah satu saksi, Jro Listia (35), mengatakan pohon beringin tumbang ke arah jalan. Akibatnya, satu Pelinggih Tunon yang berada di bawah pohon tersebut rusak tertimpa, dan kabel listrik PLN juga terkena dampaknya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Motivasi ST Bhuana Kusuma

Kasi Humas Polres Tabanan IPTU Gusti Made Berata mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihak berwenang juga segera merespons kejadian ini dengan cepat.

Perbekel Kuwum, Putu Yoga melaporkan kejadian ini kepada Bahbinkamtibmas Desa Kuwum. Selanjutnya, petugas meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan, PLN, dan perbekel Desa Kuwum serta BPBD Kecamatan Marga.

Baca juga:  H Sovereign Bali Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Seluruh kegiatan penanganan dapat diselesaikan pada pukul 09.30 WITA. ‘Lalu lintas sempet terganggu, karena pohon tumbang menutupi jalan, jadi warga yang hendak menuju sekolah dan perkampungan di Banjar Kuwum Ancak sempat kesulitan. Namun, berkat respons cepat dari pihak berwenang, situasi telah dikendalikan dan langkah-langkah penanganan diberlakukan dengan efektif,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *