Wabup Suiasa saat menerima Stula PKA Angkatan I di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Selasa (20/6). (BP/Istimewa)

 

MANGUPURA, BALIPOST.com – Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengucapkan terima kasih kepada Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, karena telah menjadikan Pemerintah Kabupaten Badung sebagai lokus kunjungan Studi Lapangan (Stula) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2023. Kegiatan ini dalam rangka ingin mengetahui dan bertukar informasi tentang upaya penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Badung dalam mencapai target pembangunan, melalui strategi dan inovasi pelayan publik yang prima kepada masyarakat luas.

“Inilah yang akan dicermati secara langsung oleh para peserta pelatihan di tiga OPD Pemkab Badung, meliputi Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pendapatan Daerah dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Badung. Melalui momen ini kita ingin saling bertukar informasi dan diskusi. Kami Pemerintah Kabupaten Badung juga ingin mendapatkan masukan di era cepatnya arus teknologi informasi, dimana beragam inovasi muncul di setiap daerah untuk mencapai tujuan pembangunannya. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, saya mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan RI. Mudah-mudah kerja sama ini bisa terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Wabup Suiasa saat menerima Stula PKA Angkatan I di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Selasa (20/6).

Baca juga:  Ini, "Kartini" AirNav Penjaga Langit Bali

Kegiatan stula yang diikuti oleh 30 orang terdiri dari para pejabat struktural eselon III dengan rincian, kepala kejaksaan negeri, kepala bagian/kepala bidang dan asisten dari Kejaksaan Agung, kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri seluruh Indonesia tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Tony T. Spontana, S.H., M.Hum., dengan didampingi Kepala Bidang Penyelenggara Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Dr. Setyo Utomo, S.H., M.Hum., M.Kn, Kepala Kejaksaan Negeri Badung Suseno, Kasubbid Penyelenggara Fina Rinzani, S.H., M.H., Kasubid Akademis Adi Bayu Kusuma, S.H., M.H., Handoko Setyawan, S.H., MH., Hartawan, S.H., dan Khairunnisa, S.Si., M. Kom.

Baca juga:  Puluhan Pelaku Judi Online Diadili

Sementara itu, Kepala Badiklat Kejaksaan RI Tony T. Spontana menyampaikan, pemilihan Kabupaten Badung sebagai lokus kunjungan Stula PKA Angkatan I karena Kabupaten Badung memiliki karakteristik kinerja yang sangat tinggi, dibuktikan dengan didapatkannya beragam award oleh Pemkab Badung. “Lebih dari dua kali kami memilih Badung sebagai lokus stula, agar para peserta benar-benar mendapatkan manfaat, terinspirasi untuk belajar mengelola sumber daya dalam meningkatkan kinerja birokrasi pemerintah serta bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan publik. Melalui kesempatan ini kita juga sharing informasi/data antar masing-masing institusi, karena mereka berada dalam satu forum koordinasi pimpinan daerah, bagaimana mereka membangun kerja sama berkolaborasi untuk benar-benar satu kata demi Indonesia maju,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Dari Bali Nihil Tambahan Korban Jiwa COVID-19 hingga Pedagang Picu Macet dan Semrawut
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *