Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster saat meninjau dan menata langsung stand Dekramasda yang berada di Area Manik Mas, Kawasan Suci Besakih, Rabu (14/6). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster memastikan agar stand Dekranasda yang bertempat di Kawasan Suci Besakih tertata dengan baik. Untuk itu, pendamping orang nomor satu di Bali ini pun langsung turun tangan meninjau dan menata langsung stand yang berada di Area Manik Mas, Rabu (14/6).

Adapun hal pertama yang dipastikannya pada kesempatan tersebut adalah produk-produk yang ditampilkan haruslah produk asli dari pengrajin Bali. Wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini pun memastikan agar produk yang ditampilkan tersebut juga berkualitas. “Kita harus memajang wajah asli Bali di sini, jadi pengunjung bisa melihat jika produk-produk Bali itu bagus dan berkualitas,” tandasnya yang turut juga didampingi oleh Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Gusti Lanang Muliarta.

Baca juga:  Buleleng Development Festival 2023, Ny Putri Suastini Koster Menjadi Narasumber Talkshow UMKM

Di sisi lain, Bunda Putri juga turun langsung menata barang-barang kerajinan di bawah binaan Dekranasda Bali tersebut. Tampak ia pun menata tampilan barang kerajinan dan dikelompokkan berdasarkan kategorinya dengan dibantu oleh para pengurus Dekranasda.

Ke depan, istri Gubernur Bali, Wayan Koster ini berharap agar Kawasan Suci Besakih bisa menjadi tempat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Bali. Mengingat saat ini tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan wisatawan.

Baca juga:  Implementasi Wana Kerthi, Gubernur Koster Buka Pameran Anggrek International

Untuk itu, Bunda Putri pun meminta Badan Pengelola Kawasan Suci Besakih untuk benar-benar memperhatikan masalah tersebut. “Dari Besakih ini kita selain memberikan fasilitas kepada para pedagang, juga memberikan edukasi akan produk kerajinan kita. Karena bagaimanapun merupakan tanggung jawab kita bersama untuk melestarikan dan menyebarkan kerajinan asli kita,” ujarnya.

Selepas meninjau stan Dekranasda, Ny. Putri Koster beserta rombongan juga mengunjungi taman Bunga Kasna (Edeleweis) masih di dekat Kawasan Suci Besakih. Kepada pengelola, ia pun berpesan untuk terus mengembangkan Bunga Kasna dan mengajak masyarakat memakainya untuk kepentingan upacara. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Ny. Putri Suastini Koster Berharap Kemajuan Digital Dukung Upaya Pelestarian dan Pengembangan Dunia Fashion di Bali
BAGIKAN