Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., menyerahkan Sertifikat Akreditasi Unggul Prodi MKn PPs Unwar kepada Direktur PPs Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si., Kamis (8/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Warmadewa (Unwar) kini tengah berbangga dan berbahagia. Pasalnya, salah satu Program Studi Magister (Prodi S2) yang dikembangkan di Program Pascasarjana (PPs) Unwar, yaitu Prodi Magister Kenotariatan (MKn) berhasil meraih Akreditasi Unggul. Akreditasi Unggul ini diraih dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor 2177/SK/BAN-PT/Ak/M/VI/2023 pada tanggal 6 Juni 2023.

Kaprodi MKn PPs Unwar, Dr. I Nyoman Sujana, SH.,M.Hum., didampingi Sekretaris Prodi MKn, Dr. Putu Ayu Sriasih Wesna, SH.,MKn., mengaku bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Sri Kesari Warmadewa karena berkat dan anugerahnya Prodi MKn PPs Unwar bisa meraih Akreditasi Unggul. Dikatakan, butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa meraih Akreditasi Unggul ini.

Selain juga dibutuhkan karya untuk mewujudkan cita-cita dari Prodi MKn. Apalagi, Prodi MKn PPs Unwar memiliki visi keilmuan, yaitu mengembangkan ilmu kenotariatan di bidang investasi dan pariwisata dengan 3 profil lulusan. Yaitu, sebagai seorang Notaris, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), dan In House Lawyer.

Baca juga:  Telusuri Video Balapan Liar Berujung Tabrak Mobil, Polisi Amankan 3 Pelajar

Dengan raihan Akreditasi Unggul ini, menjadikan Prodi MKn Unwar satu-satunya Prodi MKn Terakreditasi Unggul di Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Indonesia Timur. Untuk itu, pada Tahun Akademik 2023/2024, pihaknya mengajak masyarakat atau lulusan Sarjana Hukum untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di Prodi MKn PPs Unwar.

Pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang I masih akan dibuka hingga 17 Juni 2023 dan Gelombang 2 dari 10 Juli-9 Agustus 2023.. Meskipun sudah terakreditasi Unggul, namun jumlah kuota mahasiswa Prodi MKn PPs Unwar yang akan diterima hanya 40 orang mahasiswa. Tujuannya, untuk menjaga mutu dan kualitas lulusan.

Direktur PPs Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si., mengaku bersyukur karena melalui perjuangan dan kerja keras bersama akhirnya Prodi MKn PPs Unwar mampu meriah Akreditasi Unggul. Dikatakan, apa yang diraih ini bukan merupakan akhir dari keberhasilan, melainkan awal untuk berjuang bagaimana ke depan meningkatkan sistem pembelajaran dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca juga:  Dorong Kemajuan Perguruan Tinggi, Media Punya Peran Strategis

Sehingga, apa yang menjadi visi Unwar, yaitu bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya daya saing ditingkat Asean (tahun 2023-2026) menuju go global 2034 bisa terwujud.

“Di Program Pascasarajana Unwar banyak Prodi yang kami perjuangankan, dan kami berkomitmen prodi-prodi yang ada ke depan akan mengikuti jejak dua Prodi yang sudah Akreditasi Unggul di Pascasarjana (Prodi MKn dan Prodi Magister Ilmu Linguistik,red), sehingga kami terus berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas Prodi dan Pascasarjana,” tandas Rai Sita Laksmi.

Baca juga:  Tabrakan "Adu Jangkrik" di Hari Galungan, Satu Tewas dan Sejumlah Orang Luka

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., didampingi Wakil Rektor I, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., mengucapkan selamat dan sukses atas raihan Akreditasi Unggul Prodi MKn Unwar. Capaian ini sesuai dengan cita-cita dan harapan oleh seluruh civitas PPs Unwar. Pencapaian ini diraih berkat dukungan dan kerja keras dari semua pihak, terutama Prodi MKn dan PPs Unwar, serta dukungan dari Rektorat Unwar dan seluruh stakeholder.

Dengan Akreditasi Unggul ini, ke depan Prodi MKn akan bisa berbuat banyak dalam rangka meningkatkan Akreditasi Unggul menuju Akreditasi Internasional. Sehingga, Prodi MKn memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk meningkatkan jenjang pendidikannya, khususnya di Prodi MKn Unwar. “Kami dari kantor pusat Universitas Warmadewa akan terus mensuport Prodi-Prodi lain di Universitas Warmadewa untuk bisa mencapai Akreditasi Unggul,” ujar Prof. Pandit. (bns/balipost)

BAGIKAN