Pasar Ubud - Kegiatan monev Komisi II DPRD Gianyar menyikapi keluhan para pedagang di lantai II Pasar Tematik Ubud. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pengunjung ke lantai II Pasar Tematik Ubud sepi. Ketua Komisi II DPRD Gianyar, Wayan Suartana Minggu (4/6) mengatakan, hasil monitoring dan evaluasi, diduga penyebabnya adalah akses ke lantai II yang tidak diketahui pengunjung.

Diungkapkannya, saat monitoring ke Pasar Tematik Ubud, pedagang di lantai II mengeluhkan sepinya pengunjung. Suartana menjelaskan tidak adanya petunjuk arah tangga ke lantai II menyebabkan pengunjung lebih banyak bertransaksi di lantai I.

Baca juga:  Rahasiakan Data Pribadi, Hindari Kejahatan Social Engineering

Kondisi ini tentu membuat pedagang di lantai II mengeluh dan kerap harus menjemput pembeli agar naik ke lantai II. Pihaknya pun sudah menyampaikan masukan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar dan pengelola pasar agar menyiapkan lebih banyak pamflet atau petunjuk tangga dan pintu masuk menuju lantai 2. “Kami sampaikan ke Disperindag supaya diperbanyak pamflet atau petunjuk arah tangga lantai 2,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Angin Robohkan Bangunan, Tumbangkan Pohon dan Telan Korban Jiwa

Wayan Suartana menambahkan anggota Komisi II juga memberikan masukan di lantai 2 dipasang tempat penarikan uang atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk memudahkan pengunjung yang berbelanja. “Kami harapkan dengan petunjuk atau pamflet supaya para pembeli lebih gampang mencari jalan naik ke lantai 2 maupun turun ke lantai 1,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN