SLT warga negara Amerika saat dianiaya di areal parkir Pantai Pandawa, Kutsel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (21/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Peselancar AS Dianiaya di Pantai Pandawa, Polresta Lidik Pelakunya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus penganiayaan terjadi di Pantai Pandawa, Kuta Selatan (Kutsel), Rabu (5/4). Korbannya seorang peselancar wanita warga negara Amerika Serikat (AS) berinisial SLT (33).

Pelakunya seorang pria warga negara asing (WNA). Kejadian ini telah dilaporkan ke Polresta Denpasar pada 17 April 2023.

Selengkapnya baca di sini

2. Salip Truk, Pemotor Tak Dikenal Tabrak Mobil

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus lakalantas terjadi di Jalan Diponegoro, Pesanggaran, Denpasar Selatan (Densel), depan pintu masuk pemotongan hewan, Jumat (19/5) malam. Pemotor tak dikenal (Mr. X) awalnya menyalip truk dan mengambil haluan ke kanan menabrak mobil datang dari arah berlawanan.

Baca juga:  Juknis Bantuan Kuota Data Internet Diterbitkan, Ini yang Diatur

Akibat kejadian itu, Mr. X mengalami cedera kepala berat dan kini dirawat di RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. Saat dikonfirmasi kejadian itu, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Sabtu (20/5) membenarkan adanya kejadian itu.

Selengkapnya baca di sini

3. Dua Ekor Buaya Diamankan KSDA Bali

NEGARA, BALIPOST.com – Dua ekor buaya jenis crocodilus porosus diamankan BKSDA Bali, Sabtu (20/5) malam di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan. Dua ekor buaya muara yang habitatnya di Papua ini, sebelumnya dipelihara warga dari kecil hingga sekitar delapan tahun. Hingga akhirnya diserahkan karena kondisinya yang semakin besar.

Kepala Seksi I BKSDA Bali, Sumarsono, Minggu (21/5) mengatakan, dua ekor buaya yang diserahkan oleh warga tersebut saat ini telah di evakuasi dan dititipkan di Lembaga konservasi yang memiliki kolam buaya di Tabanan. “Kita sedang melakukan observasi dan cek kesehatan sebelum nantinya dilakukan dilepasliarkan di habitatnya di Papua,” terangnya.

Baca juga:  Dari Segini Kemampuan Oksigen KRI Nanggala-402 hingga Operasi Penyelamatan KRI Nanggala-402

Selengkapnya baca di sini

4. Jalan Provinsi di Kintamani Makin Rusak

BANGLI, BALIPOST. com – Kondisi jalan provinsi di wilayah Kintamani kian memprihatinkan. Tak kunjung diperbaiki, kerusakannya makin parah.

Berdasarkan pantauan Bali Post, kerusakan jalan provinsi terlihat mulai dari simpang tiga Manikliyu ke utara. Banyak terdapat lubang pada jalan tersebut. Kondisi itu memaksa pengendara harus menurunkan kecepatannya saat melintas.

Selengkapnya baca di sini

5. PPDB Kota Denpasar 2023/2024, Ini Jadwal Daftar SD dan SMP

Baca juga:  "Autogate" di Bandara Ngurah Rai Resmi Beroperasi, Imigrasi Klaim Pelintas Cuma Perlu 25 Detik Jalani Pemeriksaan

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 jenjang TK, SD dan SMP Negeri di Kota Denpasar dilaksanakan secara online (daring). Jadwal pendaftarannya dimulai pada 12 Juni untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan 19 Juni untuk jenjang SMP. Keduanya dimulai dari jalur prestasi.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, I Nyoman Suryawan didampingi Ketua Panitia PPDB Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, AA Putu Gede Astara, Jumat (19/5). Suryawan mengatakan PPDB SD Negeri tahun ajaran 2023/2024 tak jauh beda dengan tahun lalu. Selain itu, penerimaan siswa SD menggunakan zonasi yang telah ditetapkan Disdikpora Kota Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN