Reza Rizky Rainaldy diamankan aparat. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Subdit I Ditreskrimum Polda Bali terus memburu pelaku kriminal yang beraksi selama ini. Setelah menangkap jambret spesialis ibu-ibu, giliran pencuri di kos-kosan, Reza Rizky Rainaldy (23) asal Desa Labuan Bajo, NTT.

Pelaku dibekuk saat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Selasa (16/5). Terkait pengungkapan kasus ini, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, didampingi Kasubdit I Ditreskrimum AKBP Nyoman Sebudi, Jumat (19/5) menjelaskan, kejadiannya di Jalan Tukad Citarum, Denpasar, Jumat (31/3).

Baca juga:  Jaga Kondusivitas, Tim Resmob Polresta Lakukan Ini

Korbannya, Yosi Lucky Lukmanto (21) asal Banyuwangi, Jawa Timur. Berawal pada Kamis (30/3) pukul 22.00 WITA, korban terakhir kali menggunakan dua handphone miliknya di kamar tidur.

Selanjutnya korban tidur dengan kondisi jendela kamar terkunci, sedangkan pintu ditutup tapi tidak dikunci. Keesokan paginya, korban terjaga dari tidurnya karena tidak mendengar suara alarm dari HP-nya.

Merasa ada yang janggal korban lalu mencari HP-nya tersebut tapi tidak ditemukan. Akibat peristiwa tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 10 juta dan kejadian ini dilaporkan ke SPKT Polda Bali.

Baca juga:  Terlilit Pinjol, HP Puluhan Juta Dibawa Kabur Pengangguran

“Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota Opsnal Subdit I Ditreskrimum Polda Bali melakukan penyelidikan,” tegasnya.

Atas petunjuk AKBP Sebudi, Tim Opsnal Subdit I melakukan olah TKP. Berdasarkan keterangan saksi diperoleh ciri-ciri pelaku, kendaraan dan rekaman CCTV.

Selanjutnya pada Rabu (5/4) petugas melanjutkan penyelidikan dan diperoleh informasi mengenai tempat kos pelaku di Jalan Tukad Batanghari. Saat polisi mengecek ke alamat tersebut, ternyata pelaku pulang kampung di Labuan Bajo.

Baca juga:  Dua Orang Diduga Pelaku Bacok di Renon Diamankan

Setelah ditelusuri ternyata informasinya pelaku balik ke Bali pada 16 Mei 2023 naik pesawat. Akhirnya pada Selasa (16/5) pukul 20.00 WITA, pesawat yang ditumpangi pelaku mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung. Begitu keluar dari Terminal Kedatangan Domestik, pelaku langsung ditangkap dan langsung dibawa ke polda. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN