Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tak jarang kita merasa dilema saat ingin berlibur di tengah cuaca yang tak mendukung. Tapi, cuaca yang cenderung berubah-ubah bukan halangan untuk berlibur.

Terpenting, kalian bisa mempersiapkan segala kemungkinan sebelum memulai liburan. Berikut tips praktisnya, dilansir dari berbagai sumber :

1. Menentukan Tujuan Berlibur

Pastikan tempat wisata yang hendak kita kunjungi tempat yang aman di saat musim hujan. Jika kita sudah menentukan tujuan yang akan kita tuju sebagai tempat untuk berlibur, kita bisa menyesuaikan pakaian yang akan dikenakan sehingga tidak perlu membawa pakaian yang banyak

Baca juga:  Berlibur di Bali, Jokowi dan Keluarga Kunjungi Bali Safari

2. Cek Perkiraan Cuaca

Informasi cuaca bisa didapat dari BMKG. Sebelum berangkat alangkah baiknya mencari informasi tentang prakiraan cuaca pada destinasi yang kita tuju. Ini bertujuan untuk mempersiapkan perlengkapan sehingga libur jadi tak terganggu.

3. Persiapkan Rencana Cadangan

Tentu saja kita tidak bisa memaksakan jika tetap berlibur ke pantai ketika hujan tak berhenti. Sehingga kita wajib mempersiapkan rencana lain yang bisa menggantikan rencana awal yang tidak memungkinkan.

Baca juga:  Mau Sukses Berinvestasi? Ini 6 Karakter yang Harus Dimiliki

4. Pilih Destinasi Wisata Indoor

Saat cuaca buruk, wisata indoor memang unggul. Karena lebih aman dan nyaman khususnya bagi kita yang berlibur dengan anak-anak.

5. Pstikan Tubuh dalam Kondisi Fit

Sebelum melakukan liburan pastikan kondisi tubuh kita dalam keadaan fit. Jangan sampai pada saat kita liburan, kita tidak bisa menikmati suasana yang menyenangkan akibat kondisi tubuh yang sedang kurang fit.

Baca juga:  Longsor, Rumah Warga di Bebetin Rusak

Itu dia beberapa tips yang bisa kita ikuti jika ingin liburan yang praktis walau cuaca suka tidak menentu. (Sinta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *