Atraksi Ngunying dan fragmentari digelar saat penyerahan berkas bacaleg dari Partai Golkar di Badung, Minggu (14/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Partai Golkar Badung, akhirnya mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Badung, Minggu (14/5). Ada yang unik dalam prosesi pendaftaran bacaleg Golkar, yakni atraksi ngunying dan fragmentari cupak yang mengingatkan agar pemimpin setelah menjabat tidak rakus akan jabatan atau hal lainnya.

Sejumlah seniman, nelayan, petani, kaum milenial serta kaum profesional juga ikut dilibatkan. Bahkan untuk menambah kesan meriah, kader dan simpatisan Partai Golkar melaksankan atraksi budaya dengan menampilkan fragmentari cupak sebelum mendaftarkan berkas bacaleg Golkar.

Baca juga:  Golkar Nyatakan Usung "Suwasta" di Pilkada Klungkung, Rekomendasi Keluar 5 Januari

Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa megatakan, semua persyaratan lengkap sudah disetorkan. “Target kami di Golkar lebih dari 20 persen jumlah kursi yang ada di DPRD Badung. Untuk kouta perempuan juga sudah kita sesuaikan dan sudah memenuhi syarat sesuai dengan aturan yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk caleg perempuan di Mengwi dan di Kuta Utara bertambah. Semula di Dapil Mengwi hanya tiga sekarang empat dan di Kuta Utara dulu kuotanya hanya dua sekarang tambah menjadi tiga caleg perempuan.

Baca juga:  Desa Adat Blahkiuh Lestarikan Tradisi ”Ngunya”

“Sudah diterimanya dan lengkapnya data-data Caleg Partai Golkar Badung, kita sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024,” paparnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *