Hak pilih -Bawaslu Gianyar melaksanakan agenda pengecekan hak pilih sekaligus memberikan bantuan sembako untuk penyandang disabilitas. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Agenda Bawaslu dalam menjaga hak pilih masyarakat rutin setiap Minggu, Bawaslu Kabupaten Gianyar menyasar masyarakat yang rentan kehilangan hak pilihnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan di sela kegiatan memperingati hari jadi Bawaslu Republik Indonesia yang ke -15 Minggu (9/4) mengatakan, Bawaslu Kabupaten Gianyar juga turut melakukan Patroli Kawal Hak Pilih kepada penyandang disabilitas.

Hartawan mengungkapkan, Bawaslu Kabupaten Gianyar bersama dengan jajaran Panwaslu sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan, selain menjaga hak pilih juga sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyambangi dan memberikan sumbangan sembako kepada masyarakat penyandang Disabilitas yang sudah memiliki hak pilih di wilayah Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini dengan mengambil tema “Sinergi Mengawasi, Jaga Demokrasi”. “Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk sinergi Bawaslu Gianyar dengan masyarakat terkhusus penyandang disabilitas,” ucapnya.

Baca juga:  Diduga Pakai Sabu, Siswa Diringkus

Ketua Bawaslu Gianyar menekankan Bawaslu Kabupaten Gianyar bersama jajaran sampai tingkat desa berbagi sembako kepada penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar. “Semoga Bawaslu semakin dikenal dan semakin dekat dengan masyarakat,” ungkap Hartawan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar, Ni Made Suniari Siartikawati menambahkan Bawaslu tidak hanya memberikan sembako kepada penyandang disabilitas melainkan juga melaksanakan agenda pengecekan terkait hak pilih atau program Patroli Kawal Hak Pilih. Sehari sebelum kegiatan berbagi sembako, Bawaslu Kabupaten Gianyar turut melakukan bakti sosial kepada masyarakat dengan melakukan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gianyar Sabtu (8/4). (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Coklit Data Pemilih, Bawaslu Temukan Pemilih Sudah Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *