Personel Polres Badung melaksanakan sterilisasi areal gereja sebelum perayaan Paskah. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk menjamin perayaan Paskah aman, Jumat (7/4), Kapolres Badung AKBP langsung mengecek pengamanan yang dilakukan anggotanya di sejumlah gereja. Polres mengerahkan 290 personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan ibadah.

Menurut AKBP Teguh, pihaknya telah melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja diantaranya Gereja Ning Hyang di Kelurahan Abianbase Mengwi dan Gereja Katolik Roh Kudus Paroki Babakan, Canggu, Kuta Utara.
”Sterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah dan perayaan Paskah aman,” tegas AKBP Teguh.

Baca juga:  Selama 2021, Belasan Ribu Pil Koplo Disita

Sterilisasi gereja tersebut dipimpin Kabagops Kompol Surya Atamaja, didampingi Kasatsamapta AKP I Wayan Sukarya dengan menerjunkan 12 personil Raimas. Diharapkan dengan sterilisasi ini dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah Paskah.

Pengamanan digelar pada 6-9 April 2023. ”Pengamanan bersifat terbuka dan tertutup. Kami berharap perayaan Paskah berlangsung damai dan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, perwira lulusan Akpol 2003 mengatakan, petugas akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah di wilayah hukum Polres Badung. Pihaknya meminta jemaat dan warga untuk tetap tenang dan melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya.

Baca juga:  Sempat Diberikan Nafas Buatan, WN Spanyol Tewas di Villa

”Penjagaan terhadap rumah ibadah gereja akan dilaksanakan selama 24 jam dan disiapkan beberapa strategi pengamanan,” kata Teguh.

Selain itu, mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali ini berharap pihak gereja untuk membentuk pengamanan internal untuk menyaring kedatangan jemaat yang datang. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *