Tersangka Astika diamankan dan dibawa ke Mapolsek Densel, Senin (3/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (5/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Buka Paket dan Ambil HP Senilai Belasan Juta, Pegawai Ekspedisi Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelanggan asal Jakarta komplin sebab paket isi HP senilai Rp16.379.000 tidak ada. Paket tersebut dikirim dari perusahaan ekspedisi beralamat di Jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan (Densel).

Setelah kejadian itu dilaporkan ke Polsek Densel terungkap paket tersebut dibuka dan HP-nya diambil oleh karyawan ekspedisi tersebut, Wayan Supadma Astika (34). Tersangka Astika langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Densel, Senin (3/4).

Selengkapnya baca di sini

2. Beraksi di Belasan TKP, Pencuri Baju hingga Kosmetik Raup Puluhan Juta

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pencuri yang selama ini beraksi di wilayah Denpasar Selatan dan Kuta Utara, Ni Luh Ayu Nurianingsih (26) berhasil ditangkap anggota Polsek Denpasar Selatan (Densel), Minggu (2/4). Pelaku beralamat di Jalan Taman Pancing, Densel ini mengaku beraksi belasan kali di sejumlah TKP.

Baca juga:  Kasus Positif COVID-19 Bali Masih Didominasi Jenis Ini

Saat beberapa kali beraksi di Toko Gurlbucket, Jalan Tukad Barito Timur, Panjer, Densel, wanita asal Buleleng ini mencuri ratusan helai pakaian dan tas dengan total Rp35 juta. “Satu TKP saja pelaku bisa melakukan aksinya beberapa kali,” kata sumber, Rabu (5/4).

Selengkapnya baca di sini

3. Puncak IBTK Besakih Dipuput Sepuluh Sulinggih

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem jatuh pada Purnama Kedasa pada, Rabu (5/4). Puncak karya yang dilaksanakan dengan upacara persembahyangan bersama tersebut dipuput oleh sepuluh sulinggih.

Baca juga:  Selama IMF-WB Annual Meeting, ITDC "Fully Booked"

Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha, mengungkapkan, kalau sebelum puncak karya (Selasa Red) telah dilaksanakan upacara Mapepada. Dan setelah Mapepada dilaksanakan upacara Memben. “Upacara Mapepada dilaksanakan pukul 09.00 Wita dan Memben dilaksanakan malam hari pukul 19.00 Wita. Upacara Mapepada ini adalah untuk menyucikan welalungan sehingga mendapatkan lebih ketika nantinya bereinkarnasi berikutnya,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Setelah di Pantai Lepang, Ikan Paus Terdampar di Pantai Yeh Malet

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seekor ikan paus terdampar di perairan Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Manggis, Karangasem, pada Rabu (5/4) sejak siang hari. Terdamparnya ikan paus tersebut menjadi tontonan warga setempat yang ingin menyaksikan ikan tersebut.

Di hari yang sama tapi pada waktu yang berbeda, seekor paus juga dilaporkan terdampar di Pantai Lepang, Desa Takmung, Klungkung. Saat terdampar, paus berjenis Sperma itu berhasil didorong ke laut.

Baca juga:  Lima Hari Menghilang, Mayatnya Ditemukan Mengambang di Danau Tamblingan

Selengkapnya baca di sini

5. Gubernur Koster Kembali Tindak Tegas WNA Berulah, Giliran Bule Turunkan Celana di Puncak Gunung Agung Dideportasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster kembali bertindak tegas kepada warga negara asing yang berperilaku tidak tertib, tidak disiplin, mencoreng citra dan kualitas pariwisata Bali, serta mencoreng budaya Bali. Gubernur menginstruksikan Kanwil Kemenkumhamm Bali mendeportasi WNA asal Rusia, berinisial IC.

Pendeportasian IC telah dilaksanakan, Selasa (4/4) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melalui penerbangan Emirates EK 369 pukul 19.50 WITA dengan rute Denpasar menuju Dubai. Dilanjutkan melalui penerbangan Emirates EK 129 dengan rute Dubai menuju Domodedovo Airport.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN