Ikan Paus- Seekor paus terdampar di Pantai Yeh Malet Desa Antiga kelod, Manggis, Karangasem, pada Rabu (5/4). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seekor ikan paus terdampar di perairan Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Manggis, Karangasem, pada Rabu (5/4) sejak siang hari. Terdamparnya ikan paus tersebut menjadi tontonan warga setempat yang ingin menyaksikan ikan tersebut.

Di hari yang sama tapi pada waktu yang berbeda, seekor paus juga dilaporkan terdampar di Pantai Lepang, Desa Takmung, Klungkung. Saat terdampar, paus berjenis Sperma itu berhasil didorong ke laut.

Baca juga:  Ini, Rambu-rambu Bagi Peserta Pameran Kerajinan PKB

Belum diketahui apakah paus yang terdampar di Yeh Malet ini adalah mamalia yang sama. Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah warga silih berganti berdatangan untuk melihat ikan dengan ukuran besar tersebut.

Tak sedikit yang memanfaatkan situasi tersebut untuk mengabadikan momen dengan berswafoto. Bahkan, ada beberapa masyarakat mendekati ikan tersebut untuk melihat lebih jelas.

Salah seorang warga, I Nengah Simpen, mengatakan, kalau dirinya Melihat pertama kali ikan tersebut sekitar pukul 13.00 WITA. Saat itu, dirinya sedang melakukan aktivitas mancing. “Awalnya ikan paus itu berada di tengah laut, setelah itu baru terdampar ke pesisir,” ucapnya.

Baca juga:  Begini Keluhan Petani Sayur di Masa Pandemi Covid-19

Simpen mengatakan, saat terdampar kondisi ikan tersebut sudah dalam keadaan mati. Melihat kondisi itu, dirinya pun langsung menghubungi Kepala Dusun setempat. “Saya langsung hubungi Kadus (kepala dusun) untuk menyampaikan bahwa ada ikan paus yang terdampar,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN