Petugas melakukan olah TKP temuan diduga organ manusia di Pantai Yeh Malet, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak kepolisian memastikan penemuan sejumlah potongan telapak kaki, jantung, hati dan usus yang ditemukan oleh pemancing di Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem merupakan organ manusia. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna, Rabu (6/9).

Rico Taruna mengatakan, berdasarkan keterangan dokter forensik dari RSUP Prof Ngoerah Denpasar, empat potongan tubuh yang ditemukan oleh pemancing tersebut merupakan potongan organ manusia. “Dari hasil pemeriksaan tim dokter, memang benar itu merupakan potongan organ manusia. Hanya saja, keterangan resminya belum kita terima dari pihak rumah sakit,” ucapnya.

Baca juga:  KPK Dipraperadilankan Terkait Kasus RS Infeksi dan Pariwisata Unud

Menurut Rico Taruna, pihaknya sejauh ini belum bisa memastikan apakah potongan organ manusia tersebut merupakan korban mutilasi, malpraktek atau kecelakaan laut. Karena terkait hal tersebut semuanya akan tertuang dalam keterangan resmi dari dokter forensik.

“Semuanya akan jelas setelah kami menerima hasil resmi dari pihak dokter forensik. Setelah itu baru kami bisa mengambil langkah selanjutnya,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN