Polisi saat membagikan bingkisan dalam Operasi Zebra Agung. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Operasi Zebra Agung 2021 Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Klungkung kali ini nampak berbeda. Personel Satlantas justru membagikan bingkisan kepada pengguna jalan di depan Monumen Puputan Klungkung, Jumat (26/11).

Selain mengedukasi agar taat aturan berlalulintas, aparat juga menarik pengguna jalan untuk mengingatkan mereka agar tetap disiplin prokes. Sebab, momen Nataru ini dikhawatirkan berpengaruh terhadap penyebaran Covid-19.

“Tindakan yang humanis dalam Operasi Zebra Agung ini dilakukan sebagai langkah untuk mengingatkan pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan dan aturan berlalu lintas di jalan raya demi menciptakan kamseltibcarlantas yang kondusif,” kata Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho.

Baca juga:  Update Terbaru : Korban Tewas Pengeboman Surabaya Lebih dari 11 Orang

Ia mengatakan, dalam kegiatan Operasi Zebra Agung Tahun 2021 pihaknya akan melakukan kegiatan yang simpatik dan humanis berupa imbauan kepada semua pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas serta protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Kami laksanakan bagi-bagi bingkisan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Monumen Klungkung, juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,” imbuhnya.

Baca juga:  Maling Asal Gunung Bau Dibekuk Polisi

Dia berharap, bantuan yang diserahkan tersebut sedikitnya bisa membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, diharapkan melalui kegiatan itu juga dapat menggerakkan masyarakat untuk selalu patuh pada prokes demi memutus mata rantai Covid-19 dan peraturan lalu lintas. “Kami selalu imbau masyarakat agar menerapkan prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik dan lainnya,” pungkasnya.

Baca juga:  Gandeng Bondres untuk Sosialiasi, Ini Alasan BNNK Badung

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan dalam Gebyar Operasi Zebra Agung-2021, selain membagi bingkisan juga dibarengi dengan kegiatan vaksinasi COVID-19. Ia mengajak masyarakat maupun yang berdomisili di Klungkung bagi yang belum divaksin COVID-19 agar datang ke Poliklinik Polres untuk mendapatkan Vaksin COVID-19.

“Gebyar Operasi Zebra Agung-2021 dengan memberikan tisu Antiseptic dan sabun yang bertujuan untuk menerapkan hidup bersih dalam kegiatan aktivitas sehari hari,” ujarnya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN