Pemedek yang jatuh di tangga mendapatkan perawatan dari tim medis yang berjaga di Besakih. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang pemedek perempuan terjatuh saat hendak melakukan persembahyangan serangkaian puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, pada Rabu (5/4). Pemedek tersebut mengalami keseleo kaki.

Salah seorang pemangku yang ngaturang ayah di Pura Penataran Agung, Jro Mangku Ganti, mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WITA. Kata dia, pemedek perempuan tersebut terjatuh di tangga di belakang Padma Tiga Pura Penataran Agung Besakih. “Pemedek yang jatuh ini hendak ngaturang bakti ke Pedarmaan Bendesa Manik Mas,” ucapnya.

Baca juga:  Rangkaian IBTK Besakih, Ribuan Umat Hindu Melasti ke Tegal Suci

Mangku Ganti mengatakan, akibat kejadian tersebut, pemedek telah mendapatkan perawatan dari tim medis yang bertugas di kawasan Pura Agung Besakih. “Tidak ada luka, hanya mengalami keseleo di pergelangan kaki kirinya. Sebelumnya, kakinya sempat patah katanya,” ujarnya.

Sementara itu, Divisi Penanggulangan Bencana PMI Karangasem, Agus Hartono, mengatakan, pihaknya tidak ada menangani pemedek yang jatuh di tangga tersebut. “Saya juga baru dapat informasinya itu. Karena di sini ada tiga pos pelayanan kesehatan, yakni di Bencingah Agung, Manik Mas, dan Terminal Kedungdung. Dilihat dari foto, PSC dari Dinas Kesehatan Karangasem yang tugas di Bencingah Agung yang menanganinya,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Dari Satpol PP Denpasar Tutup Cafe hingga Nang Oman Ditemukan Mengambang
BAGIKAN