Lokasi gempa yang mengguncang selatan Bali pada Selasa (4/4) dini hari. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (4/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gempa Keras Dirasakan Hampir Seluruh Bali, Ini Hasil Analisis BMKG

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagian warga terbangun karena guncangan gempa yang terjadi Selasa (4/3) dini hari di Bali. Peristiwa guncangan keras sekitar pukul 02.26.48 WITA ini terjadi di Selatan Bali.

Dari rilisnya, Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho, SE, S.Si, menyebutkan hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,6. Episenter terletak pada koordinat 8,87° LS; 115,69° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 48 km Tenggara Klungkung, Bali pada kedalaman 74 km.

Selengkapnya baca di sini

2. 8 RUU Provinsi Disahkan, Salah Satunya Bali

Baca juga:  Astra Motor Bali Siapkan Wastafel Sekaligus Edukasi PHBS

JAKARTA, BALIPOST.com – DPR RI menyetujui pengesahan delapan rancangan undang-undang (RUU) tentang Provinsi dalam Rapat Paripurna di Jakarta, Selasa (4/4) dikutip Kantor Berita Antara. Salah satunya adalah RUU Provinsi Bali. Sedangkan tujuh lainnya adalah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Maluku, dan Kalimantan Tengah.

Saat Ketua DPR RI Puan Maharani bertanya kepada seluruh peserta rapat paripurna terkait RUU tentang Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Maluku, Provinsi Kalimantan Tengah, dan tentang Provinsi Bali dapat disetujui untuk disahkan menjadi undang-undang, seluruh anggota DPR peserta rapat menjawab setuju.

Selengkapnya baca di sini

3. Gempa Cukup Keras Guncang Bali, Warga Terbangun

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi yang getarannya cukup keras mengguncang pada Selasa (4/4) dini hari. Peristiwa gempa sebanyak dua kali itu terjadi sekitar pukul 02.26.48 WITA.

Baca juga:  Pasar Kumbasari dan Suci akan Direvitalisasi

Gempa yang berlangsung beberapa detik ini membuat warga di terbangun karena guncangannya yang relatif keras. Dari informasi BMKG yang dilansir di akun media sosialnya, gempa berkekuatan 4,6 SR ini terjadi di 8,87 LS dan 115,69 BT atau 48 km tenggara Klungkung dengan kedalaman 74 km.

Selengkapnya baca di sini

4. Cicit Pahlawan I Gusti Ngurah Rai Laporkan Selebgram ke Polda Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Berawal dari penjualan sepatu dan dituding penipu hingga postingan tersebut disiarkan di media sosial, cicit Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Agung Duva Devasya (23), melaporkan penyebar postingan itu ke Polda Bali.
Pasalnya, dia merasa nama baiknya dicemarkan.

Sebagai terlapor adalah selebgram berinisial WL alias dan VPA. “Kami melaporkan ke Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali terkait pencemaran nama baik yang saya alami,” ucap I Gusti Ngurah Agung Duva Devasya, yang juga merupakan selebgram game ini.

Baca juga:  Ketapang Lampu Dijadikan Spot Lomba Pancing

Selengkapnya baca di sini

5. Anggota DPRD Meninggal di Bandara Ngurah Rai

MANGUPURA, BALIPOST.com – Suasana di Gate 1 Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Selasa (4/4), riuh. Pasalnya calon penumpang pesawat Citilink yang terjadwal berangkat pukul 10.25 WITA dengan rute Denpasar-Jakarta, Suparja (56) ditemukan pingsan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, anggota DPRD Provinsi Yogyakarta ini dinyatakan meninggal dunia. Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, Iptu Rionson Ritonga, S.H., M.H. menjelaskan, pukul 09.59 WITA korban tiba di bandara dan melakukan scan barcode boarding pass di area pintu masuk.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *