Lokasi gempa yang mengguncang pada Selasa (4/4) dini hari. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi yang getarannya cukup keras mengguncang pada Selasa (4/4) dini hari. Peristiwa gempa sebanyak dua kali itu terjadi sekitar pukul 02.26.48 WITA.

Gempa yang berlangsung beberapa detik ini membuat warga di terbangun karena guncangannya yang relatif keras. Dari informasi BMKG yang dilansir di akun media sosialnya, gempa berkekuatan 4,6 SR ini terjadi di 8,87 LS dan 115,69 BT atau 48 km tenggara Klungkung dengan kedalaman 74 km.

Baca juga:  Di Pesisir Pesinggahan, Rumah Warga Diterjang Ombak

Dipantau dari komen di akun IG BMKG, banyak warga yang menyebut tidak berani tidur lagi karena kerasnya guncangan gempa. Gempa dirasakan di Badung, Denpasar, Gianyar hingga Buleleng.

Seperti yang disampaikan warga Kuta, bahwa kaca rumahnya bergetar. Begitu pun sejumlah warga di Kabupaten Badung lainnya yang menyebut getaran gempa dirasakan dua kali dengan guncangan cukup keras.

Dari analisis BMKG, gempa dirasakan di Karangasem, Badung, dan Denpasar dengan skala III MMI. Sementara itu, getaran hingga III MMI ini juga dirasakan di Lombok Barat, Tengah, dan Mataram.

Baca juga:  Wariga Bali Diusulkan Jadi Salah Satu Referensi Pilih Bendesa

Sebelumnya, gempa juga mengguncang Bali sekitar pukul 1.38 WITA. Gempa berkekuatan 2,7 SR itu terjadi di kedalaman 10 km dengan lokasi 9,45 LS dan 114,05 BT atau 136 km barat daya Jembrana. (kmb/balipost)

BAGIKAN