Warga mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di selokan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus penemuan mayat bayi di selokan Banjar Pulugambang, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara (Denut), masih diselidiki polisi. Nihilnya CCTV di seputaran TKP membuat polisi kesulitan melacak pembuang bayi tersebut.

Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit, Selasa (29/3), saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tetap melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi sudah diinterogasi terkait penemuan mayat bayi tersebut.
“Saksi yang kami interogasi itu sebatas ditemukan mayat bayi di TKP. Sehingga kami masih mencari saksi yang melihat pembuangnya,” ujarnya.

Baca juga:  Korupsi Parkir Bandara, Dari Rp 19 Miliar, Jaksa Baru Setor Rp 6,5 Miliar ke AP1

Apakah mayat bayi itu dibuang di TKP atau hanyut? “Kalau hasil penyelidikan penemuan mayat bayi itu tersangkut di air. Masalah hanyut atau memang dibuang (di TKP) masih kami selidiki,” tegas Iptu Carlos.

Pihaknya juga berupaya menelusuri wanita pernah hamil belakang ini di seputaran lokasi kejadian. Diharapkan dengan upaya ini bisa jadi petunjuk mengungkap pemilik bayi tersebut. “Kami masih berusaha dan semoga ada petunjuk,” imbuhnya.

Baca juga:  Lagi, Perumda Tirta Sewaka Dharma Rancang Pembangunan Dua Reservoir

Seperti diberitakan, warga Banjar Pulugambang, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, dihebohkan penemuan mayat bayi di selokan, Minggu (27/3). Mayat bayi tersebut ditemukan dalam tas belanja dan sebagain tubuhnya terendam air.

Saat diperiksa oleh bidan, Sutami, kondisi bayi tidak berpakaian, kulit pucat, dan dingin. Sutami lalu melakukan tindakan rangsangan taktil dengan memukul kakinya, dengan maksud siapa tahu bayi tersebut masih bisa diselamatkan. Namun tidak ada refleks.

Baca juga:  Bandesa Agung MDA Bali : KTT G20 Harus Berjalan Aman dan Lancar

Selanjutnya Sutami melakukan tindakan PJR dengan memompa dadanya dan tidak ada hasil. Sutami memastikan bayi tersebut sudah meninggal.

Mayat bayi itu lalu dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans BPPD kota Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *