Warga mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di selokan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Banjar Pulugambang, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, dihebohkan penemuan mayat bayi di selokan, Minggu (27/3). Mayat bayi tersebut ditemukan dibungkus tas belanja dan sebagian tubuhnya terendam air

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyampaikan, kronologisnya pada Minggu pukul 06.30 WITA, Ni Wayan Suiti ke warung untuk beli lauk. Saat lewat di TKP melihat di saluran air seperti boneka, lalu melanjutkan perjalan membeli lauk.

Baca juga:  Gudang Rongsokan dan Besi di Peguyangan Terbakar

Kembali dari warung, Suiti penasaran dan langsung pulang menaruh lauk. Selanjutnya dia ambil kayu lalu balik ke TKP. “Setelah dilihat seksama oleh saksi (Suiti) seperti bayi. Pakai kayu itu dikorek dan memang benar bayi,” ujarnya.

Suiti langsung memberi tahu ternyata benar seperti bayi I Ketut Mudra. Mudra langsung ke TKP dan langsung menelepon Babinkamtibmas dan Polsek Denpasar Utara.

Posisi bayi saat ditemukan adalah badannya miring kiri, nyangkut di pinggir selokan terbungkus dengan tas belanja warna biru. Hanya kelihatan paha sampai kakinya.

Baca juga:  Terima Kasih Megawati, Mengharmoniskan Pembangunan Bali Dengan Alam

Setelah itu bayi dievakuasi, lalu dicek bayi masih hidup atau meninggal.

Bayi tersebut dibawa bidan Sutami 100 meter dari TKP. “Bidan Sutami melakukan tindakan untuk penyelamatan bayi itu. Tapi ternyata sudah meninggal. Mayat bayi itu dibersihkan, dipakai pakaian dan selimut,” kata Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN