Kapolres saat melakukan sertijab di Mapolres Klungkung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak lima Kasat Opsnal Polres Klungkung dimutasi dari jabatannya, Senin (3/4) sore. Mereka antara lain, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Polairud, dan Kasat Resnarkoba. Upacara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut dipimpin langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, di Gedung Aula Jalaga Dharma Pandapa Polres Klungkung.

Kapolres AKBP Sadiarta mengatakan posisi Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat AKP I Made Gede Segara Yasa, digantikan oleh AKP I Wayan Adnyana, Kasat Binmas dari AKP I Putu Wirawan Kepada Iptu Ida Bagus Gede Ariada, Kasat Samapta dari Iptu Anak Agung Made Suastika kepada Iptu I Gusti Made Mahendra, Kasat Polairud dari Kompol Suyati kepada Iptu I Komang Gede Manik Jaya, Kasat Res Narkoba dari AKP Ketut Wiwin Wirahadi kepada AKP I Made Gede Sudarta.

Baca juga:  Setubuhi Cucu Hingga Hamil, Jero Dindin Dituntut 15 Tahun Penjara

Menurut dia, mutasi jabatan adalah hal yang biasa, bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di internal kepolisian. Ini juga sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan, untuk karirnya di lingkungan Polri hingga memperoleh pengalaman di bidang tugas yang beragam. Ini selanjutnya dapat digunakan untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian selanjutnya dengan pencapaian tugas maksimal sesuai dengan harapan masyarakat.

Kepada pejabat yang melaksanakan serah terima, kapolres menegaskan hendaknya dapat menjadikan proses ini sebagai sarana untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen. Ini juga diharapkan mampu memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Baca juga:  Sidang Kembali Diwarnai dengan Demo "Bebaskan Jerinx"

Khusus kepada AKP I Made Gede Segara Yasa, AKP Ketut Wiwin Wirahadi, AKP I Putu Wirawan dan Iptu A.A Made Suastika, diharapkan mampu mengemban tugas yang di tempat baru dengan dedikasi dan loyalitas tinggi. Sedangkan kepada Iptu I Gusti Made Mahendra dan Iptu I Komang Gede Manik Jaya, yang selanjutnya menjabat sebagai Kasubbag Dalprogar Bagren dan Kasubbag Dalops Bagops, Kasat Samapta dan Ps.Kasat Polairud Polres Klungkung, meskipun jabatan tersebut masih merupakan bagian dari Polres Klungkung, tetapi jabatan tersebut merupakan tempat yang baru.

“Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggungjawab baru yang saudara emban,” tegas kapolres.

Baca juga:  Oknum Satpol PP Dibekuk Tim Saber Pungli

Khusus kepada Kompol Suyati yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun, kapolres menyampaikan dedikasi, loyalitas, dan kerjasama yang baik selama melaksanakan tugas sebagai Kasat Polairud Polres Klungkung telah memberikan contoh yang baik dalam melaksanakan tugas di kepolisian, tanpa adanya catatan pelanggaran hingga memasuki masa pensiun.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru AKP I Wayan Adnyana, AKP I Made Gede Sudarta dan Iptu Ida Bagus Gede Ariada, amanah jabatan yang diterima ini adalah bukti bahwa pimpinan telah memberikan kepercayaan serta memberi tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik dan dengan harapan mampu memberikan perubahan yang kontruktif. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN