Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) menyatakan hanya 17 persen dari belasan ribu peminat di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023, yang dinyatakan lulus. Jumlah yang lolos sebanyak 2.157 dari 12.940 pendaftar.

Menurut Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU, Senin (27/3) sebanyak 2.157 orang ini akan mengisi masing-masing 30 persen dari daya tampung 52 Program Studi S0 dan S1 di 13 fakultas yang ada di Unud. Sisanya atau 70 persen dari daya tampung total sebanyak 5.060 akan diisi melalu dua jalur berikutnya, yakni Seleksi Nasional Masuk Berdasarkan Tes (SNBT) dan Jalur Mandiri yang berbasis Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Baca juga:  Relokasi Pedagang Masih Jadi PR

Selanjutnya, Unud akan melakukan verifikasi dokumen-dokumen asli bagi 2.157 orang yang sudah diterima lewat jalur SNBP tersebut. Dokumen-dokumen yang harus disiapkan adalah rapor asli yang memuat nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 5, sertifikat asli, baik prestasi di bidang akademik maupun prestasi di bidang non akademik.

Waktu pelaksanaan verifikasi ini akan dilakukan di Kampus Bukit Jimbaran pada waktu dan hari/tanggal yang akan diumumkan segera. Antara menambahkan bahwa total daya tampung 52 Program Studi di Unud adalah 7.229 orang mahasiswa. “Jadi bagi yang belum diterima di jalur SNBP ini jangan berkecil hati, karena dapat segera mendaftarkan diri secara online sebagai peserta UTBK SNBT 2023,” ujarnya.

Baca juga:  Belasan Sepeda Motor Knalpot “Brong” Diamankan

Hasil SMBP akan diumumkan serentak pada Selasa (28/3). Peserta yang ingin melihat hasil test SNBP bisa masuk ke portal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) yakni https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ dengan mempergunakan akun yg sama pada saat pendaftaran dari masing -masing peserta. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN