Tim SAR Gabungan saat evakuasi WNA Rusia di Pantai Klingking. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Seorang WNA asal Rusia berinisial MN (35) tergulung ombak saat berwisata di Pantai Klingking Nusa Penida, Klungkung, Minggu (26/3). Perempuan itu mengalami cedera serius pada kaki dan punggungnya, sehingga membutuhkan pertolongan agar bisa dievakuasi.

Tim SAR Gabungan, baik dari Basarnas maupun petugas kepolisian dari Polsek Nusa Penida, melakukan evakuasi untuk menyelematkannya. Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengatakan jajarannya segera menuju TKP, menuruni tebing curam untuk bisa mengakses Pantai Klingking.

Baca juga:  Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan, Nusa Penida Dihantui Lonjakan Harga Pangan

Sesuai dengan keterangan korban dan saksi-saksi, WNA Rusia ini sempat berenang di pantai setempat, sekitar pukul 12.30 WITA, bersama temannya. Namun, terjangan ombak di pesisir pantai tersebut, membuat korban mengalami cedera serius pada kaki dan punggungnya.

“Kemudian teman korban menghubungi Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Nusa Penida dan Polsek Nusa Penida untuk mohon bantuan agar bisa membantu mengevakuasi dari lokasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Baca juga:  Hendak Terjun dari Jembatan Shortcut Penyalin, Aksi Pria Asal Jaktim Digagalkan Warga

Kapolsek menambahkan, saat ini korban sudah dievakuasi, dibawa ke fasilitas medis terdekat melalui Pelabuhan Sampalan Nusa Penida, mengingat luka pada kaki dan punggungnya terlihat cukup serius. Evakuasi dilaksanakan dengan mempergunakan alat 1 Unit RIB 02 Nusa Penida, 1 Unit Rapid Deployment Lansar, Palsar Mountaineering, Alat Komunikasi dan peralatan pendukung lainnya.

Kapolsek Nusa Penida kembali mengingatkan warga maupun WNA/Wisatawan untuk lebih berhati-hati saat berwisata ke Pantai Klingking. Sebab, sudah sering terjadi peristiwa serupa yang memakan banyak korban. Mulai dari terseret arus, digulung ombak hingga tenggelam. Utamakan keselamatan saat berwisata, sehingga dapat menikmati keindahan alam setempat dengan aman dan nyaman. (Bagiartha/balipost)

Baca juga:  Dua Paslon Pilkada Klungkung Sepakat Kampanye Damai
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *