Presiden Jokowi saat membagikan kaos di Klungkung. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo sempat berhenti di pinggir jalan Desa Selat, Klungkung, serangkaian kunjungan kerja untuk meresmikan Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Karangasem, Senin (13/3). Kehadiran Presiden Joko Widodo tepat di depan SMPN 4 Semarapura itu pun disambut antusias para siswa dan masyarakat sekitar.

Mengenakan pakaian adat Bali, berbaju putih lengkap dengan destar, Presiden Joko Widodo nampak menyapa masyarakat sambil membagikan kaos kepada masyarakat. Ratusan siswa memegang bendera mini nampak berjejer rapi di pinggir jalan sekolah, menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Baca juga:  Ribuan Siswa Sambut Kedatangan Joko Widodo di Besakih

Mereka dan masyarakat sekitar, tidak menyangka orang nomor satu di Republik Indonesia ini, berhenti di depan sekolah mereka. Sambutan hangat masyarakat desa setempat, sangat menggambarkan begitu populernya Presiden Joko Widodo di Bali.

 

Namun, pengawalan ketat dari Paspampres tetap memberi jarak antara Presiden Joko Widodo dan masyarakat, untuk memastikan situasinya tetap aman dan terkendali. Para petugas Paspampres tetap berupaya maksimal melakukan tugasnya mengamankan Presiden Joko Widodo dengan humanis.

Baca juga:  Jokowi ke Bali Tak Cuma Resmikan Bendungan Tamblang, Juga Lakukan Sejumlah Kegiatan Ini

Sehingga interaksi Presiden Joko Widodo dengan warga sekitar tetap terjadi dengan baik. Warga merasa sangat beruntung, bisa bertatap muka dan bersalaman langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Pengamanan sejak memasuki wilayah Klungkung, dari perbatasan Kabupaten Gianyar sampai Bukit Jambul Karangasem, juga menjadi atensi khusus jajaran kepolisian dari Polres Klungkung. Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta memimpin secara langsung pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke wilayah Besakih, Karangasem.

Personel Polres Klungkung tergabung dalam Operasi Puri Agung II-2023, dimana sebanyak 269 personil dan diploting dari perbatasan Gianyar sampai dengan Perbatasan Karangasem tepatnya di Bukit Jambul. Termasuk saat iringan Presiden RI sempat berhenti di depan SMPN 4 Semarapura, untuk menyapa warga serta membagikan baju kaos kepada warga.

Baca juga:  Pileg 2019, 30 Persen Caleg di Klungkung Belum Setor NPWP

“Kegiatan tersebut sudah kami antisipasi sebelumnya dengan menempatkan personil untuk melakukan pengamanan. Syukur, saat Presiden RI menyapa warga di Desa Selat Klungkung itu, situasi kemananan dapat diantispasi dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKBP Sadiarta. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN