Persiapan pengamanan di Jembrana terkait kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Jembrana. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Persiapan dan pengamanan kehadiran Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan ke Kabupaten Jembrana, Kamis (2/1), dilakukan secara matang. Pengamanan melibatkan ribuan personil dari TNI/Polri serta jajaran terkait. Di titik yang akan dikunjungi seperti di Pasar Umum Melaya dan Sentra Tenun dilakukan persiapan.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Teguh Dwi Raharja mengatakan sebanyak 5.009 personil gabungan TNI/Polri mengamankan kunjungan Presiden ke Jembrana. Sebagai tamu VVIP, pengamanan menjadi tugas TNI dibantu instansi terkait baik itu Polri serta Pemkab. Persiapan sendiri sudah dilakukan sejak sepekan terakhir baik di jalur yang dilintasi maupun titik lokasi yang akan dikunjungi.

Baca juga:  Tekanan Ekonomi Global Mereda, Jokowi Minta Tetap Waspada

Sementara itu, sebelumnya juga dilakukan persiapan di sejumlah titik yang rencananya masuk jadwal dikunjungi yakni di Pasar Umum Melaya dan Sentra Tenun, Negara. Di gedung pusat oleh-oleh Jembrana itu Presiden Jokowi akan mendapatkan sambutan meriah berupa kesenian khas Jembrana gamelan Jegog.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengaku sangat antusias dan menyampaikan jika Pemda dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana sudah sangat siap untuk menyambut presiden bersama rombongannya.

Baca juga:  Masyarakat Dapat Ikuti Uji Coba KA Cepat Jakarta - Bandung Mulai Oktober 2023

Bila berkenan hadir di Jembrana, ini merupakan momen pertama dirasakan masyarakat Jembrana, ada Kepala Negara menyapa langsung warga Bali Barat. Terakhir, di era tahun 1990 an saat Presiden RI, Soeharto meresmikan bendungan Palasari di Kecamatan Melaya (Surya Dharma/Balipost)

 

BAGIKAN