Siswa dari SMPN 2 Rendang berjejer di jakur Kedungdung untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Besakih. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ribuan siswa dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meresmikan Fasilitas Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, pada Senin (13/3). Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha, mengungkapkan, kalau nantinya siswa-siswa yang hadir ke Besakih nantinya mereka akan berjejer di sepanjang Margi Agung untuk menyambut kedatangan Presiden.

Ada juga siswa di sepanjang jalur Kedungdung. “Kalau dilihat dari siswa SD sampai SMA/SMK yang hadir jumlahnya mencapai ribuan orang,” ujarnya.

Baca juga:  Tinggal di Kawasan Batur, Warga Harus Pahami Risiko Bahaya Geologinya

Kasek SMPN 2 Rendang, I Wayan Budiarta, mengatakan anak didiknya yang hadir ke Besakih untuk menyambut kedatangan Presiden sebagian dari jumlah siswa di sekolah. Sementara sisanya tetap belajar di sekolah untuk persiapan PTS besok.

“Sebanyak 350 siswa SMPN 2 Rendang yang hadir ke Besakih. Dan untuk statement orangtua siswa asal Besakih yang bilang anaknya libur sekolah tidak benar. Anak-anak tetap masuk seperti biasa, tapi sebagian yang ditugaskan ke Besakih. Mungkin orangtua siswa salah mengartikan, kalau anaknya diminta ke Besakih dikira libur, hanya meluruskan saja biar tidak salah,” katanya.

Baca juga:  Nedunang Ida Bhatara Digelar di Pura Penataran Agung Besakih

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 08.00 WITA, para siswa sudah mulai terlihat berdatangan. Termasuk para undangan dari sejumlah elemen yang lainnya juga sudah mulai memadati areal Manik Mas. Terlihat juga para penari melakukan latihan untuk persiapan menyambut kedatangan Presiden. Untuk para siswa sudah diarahkan berjejer disepanjang Margi Agung Manik Mas. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *