Satlantas Polres Badung terus melakukan razia di Simpang Deus, Canggu, Kuta Utara, karena terjadi banyak pelanggaran lalin. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk kesekian kalinya anggota Satlantas Polres Badung menggelar razia kendaraan di Simpang Deus, Canggu, Kuta Utara. Pelanggaran dominan dilakukan WNA.

Seperti razia dilakukan pada Minggu (12/3), polisi menjaring 34 pelanggar dan paling banyak WNA. Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan kegiatan tersebut dipimpin Kasatlantas AKP Ni Putu Meipin Ekayanti.

Operasi rutin ini dilakukan untuk menertibkan penggunaan jalan raya terutama di jalur pariwisata mengingat banyak dilintasi turis. “Jadi kami melaksanakan penertiban karena banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran,” tegasnya.

Baca juga:  Presiden Komentari Gaduhnya Mutasi Dirdik KPK

Sebelumnya, Satlantas juga melaksanakan penidakan di tempat yang sama dan ditemukan banyak pelanggaran yang didominasi WNA. “Kemarin juga ditemukan banyak pelanggaran yang didominasi oleh WNA tidak menggunakan helm. Rata-rata mereka bawa helm tapi tidak dipakai. Tapi ada juga beberapa WNA kedapatan tidak membawa helm,” jelasnya, Senin (13/3).

Pelanggar yang ditindak saat itu sebanyak 34 pelanggaran dan ditilang manual. Rinciannya tanpa Helm 29, syarat teknis 2, dan pelanggaran tanpa surat-surat 3. Barang bukti yang disita yakni SIM 5, STNK 26 dan kendaraan bermotor 3 unit. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Curanmor Meningkatkan, Razia Kendaraan Digencarkan
BAGIKAN