M. Ilham Firmansyah ditahan di Polsek Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Polsek Denpasar Selatan (Densel) mengungkap kasus curanmor yang terjadi di Yayasan Pelangi Anak Negeri, Jalan Pulau Saelus, Sesetan, Senin (6/3). Pelakunya, M. Ilham Firmansyah (34) dibekuk di Jalan Batukaru, Monang Maning, Denpasar Barat (Denbar).

Kanitreskrim Polsek Densel AKP Made Putra Yudistira, seizin Kapolsek Kompol Made Teja Dwi Permana, Rabu (8/3) menjelaskan kasus curanmor itu terjadi pada Sabtu (4/3). Awalnya pelaku melamar pekerjaan di perusahaan roti milik korban dan diterima. Pelaku bekerja di perusahaan roti tersebut sejak 1 bulan lalu.

Baca juga:  Dicurigai Buang Bayi, Pasutri Diamankan Warga

“Berdalih tidak memiliki tempat tinggal, pelaku diberi izin tinggal di TKP,” ujarnya.

Selanjutnya pada Jumat (3/3) pukul 20.00 WITA, pelaku hendak meminjam motor milik korban dengan alasan menemui pacarnya. Tapi permintaan tersebut ditolak korban.

Pada Sabtu (4/3), pukul 06.00 WITA, korban hendak mengecek pelaku dan ternyata pakaiannya sudah tidak ada di kamar. Korban panik karena sepeda motornya juga hilang dan langsung melapor ke Polsek Densel.

Baca juga:  Polsek Pantau Satgas COVID-19 Desa Adat

Berdasarkan laporan itu, Tim Opsnal Polsek Densel dipimpin Panit Ipda Made Mediana Dwija mendatangi TKP dan memeriksa saksi-saksi. Selanjutnya Tim Opsnal Densel berkordinasi dengan anggota Unit Reskrim Polsek Denbar.

Akhirnya pelaku ditangkap di Jalan Batukaru. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polsek Densel untuk dilakukan interogasi dan proses penyidikan lebih lanjut.

Hasil interogasi, pelaku asal Jakarta Timur ini mengaku melakukan pencurian sepeda motor sebanyak dua kali yakni di Jalan Pulau Saelus dan Kuta Utara. “Modusnya sama dimana sebelumnya pelaku bekerja sebagai karyawan. Saat ada kesempatan pelaku langsung melakukan tindak pencurian dan kabur dari tempatnya bekerja. Barang bukti diamankan HP dan sepeda motor,” ucap AKP Yudistira. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kamar Kos Kemalingan, Laptop Raib
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *