Kapolsek Densel Kompol Gede Sudyatmaja mengumpulkan anggotanya sebelum dikerahkan untuk mengamankan pawai ogoh-ogoh. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mengecek kesiapan pengamanan saat malam pengerupukan dirangkai pengarakan ogoh-ogoh, Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol Gede Sudyatmaja mengumpulkan anggotanya di halaman mapolsek, Rabu (2/3). Kompol Sudyatmaja mengingatkan anggotanya agar melaksanakan tugas sesuai SOP dan pendisiplinan prokes COVID-19.

Apel dilaksanakan dengan melibatkan seluruh personel Polsek Densel. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pengamanan dan kelancaran saat pengerupukan.

Pedomannya aturan Majelis Desa Adat (MDA) dan Surat Gubernur Bali diperbolehkan pawai ogoh-ogoh dengan aturan ketat. “Ada beberapa persyaratan dalam pelaksanaan pawai ogoh-ogoh, salah satunya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selama proses hingga pengarakan agar melibatkan 50 orang atau 50 persen dari kapasitas serta mentaati protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Balapan Liar, Kapolsek Koordinasi ke Sekolah

Kompol Sudyatmaja memerintahkan seluruh anggotanya memberikan pengamanan maksimal guna kelancaran kegiatan pawai ogoh-ogoh di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Densel. Selain itu juga melakukan koordinasi serta jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait, baik itu Babinsa, pecalang dan linmas di desa atau kelurahan. “Tujuannya agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Lakukan pengamanan sampai kegiatan ini berakhir,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pengamanan Nyepi, 686 Polisi Dikerahkan di Buleleng
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *