Patok dipasang di trase jalan tol di Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. (BP/olo)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (6/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Rencana Awal akan Lewati Sejumlah Pura, Patok Tol Digeser

NEGARA, BALIPOST.com – Beberapa pura di wilayah Pengeragoan masuk trase awal pembangunan Tol Jagat Kerthi yang terbentang dari Gilimanuk hingga Mengwi. Namun, trase tersebut akhirnya digeser sehingga tak jadi melewati pura.

Sejumlah pura seperti Pura Beji di Pengeragoan Dauh Tukad dan Pura Ulun Danu di Pengeragoan Dangin Tukad tidak terkena patok. Jalur yang akan dilalui jalan tol di wilayah Kecamatan Pekutatan itu pun sudah dipasangi patok petak tanah.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Berlibur di Bali, Jokowi dan Keluarga Kunjungi Bali Safari

2. Mobil Terbakar di Gitgit, Sopir Meninggal di Pinggir Jalan

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah mobil terbakar pada Senin (6/3/2023) sekitar pukul 06.00 wita, di Km 16-17 Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada. Sopir bernama I Gede Yastra (65) Alamat Banjar Dinas Kelodan, Desa Suwug, Kecamatan Sawan ditemukan tergeletak di sebelah mobil dan dinyatakan meninggal dunia.

Selengkapnya baca di sini

3. Buntut Plat Nopol Palsu, Polresta Tindak Puluhan WNA

DENPASAR, BALIPOST.com – Buntut viral video di media sosial (medsos) terkait WNA naik motor plat nopolnya (TNKB) diduga identitas Rusia, Polresta Denpasar langsung bergerak. Bahkan Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas memerintahkan Satlantas dan polsek-polsek menindak pengendara motor melanggar aturan, terutama WNA.

Baca juga:  Kerja Nyata Dekranasda Bali 4 Tahun Terakhir, Berhasil Tingkatkan Eksistensi Tenun Ikat hingga Tembus Pasar Dunia

Dalam 12 hari ke depan diterapkan tilang manual. Hingga saat ini polisi menindak 20 WNA.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus Korupsi SPI, Rektor Unud Tak Penuhi Panggilan Kejati

DENPASAR, BALIPOST.com – Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof. Dr. Ir. Nyoman Gde Antara, M.Eng., Senin (6/3) tidak menghadiri panggilan penyidik Pidsus Kejati Bali. Rektor di universitas terbesar di Bali itu masuk dalam daftar nama panggilan penyidik Pidsus Kejati Bali dalam kasus dugaan korupsi Dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Udayana (Unud) pada jalur mandiri Tahun Akademik 2018/2019 sampai dengan Tahun Akademik 2022/2023.

Menurut Kasipenkum Kejati Bali, Putu Agus Eka Sabana, penyidik sejatinya memanggil tiga orang saksi terkait dugaan korupsi SPI Unud. “Hari ini penyidik memanggil tiga orang saksi, sesuai surat panggilan yang diterima tanggal 3 Maret 2023. Namun, hanya dua orang saksi (dari mahasiswa) yang hadir memenuhi panggilan penyidik,” kata Agus Eka Sabana.

Baca juga:  Jaksa Periksa Tersangka OTT di Lapas Kerobokan

Selengkapnya baca di sini

5. Prosesi “Malelet” Awali Pelebon Raja Denpasar IX

DENPASAR, BALIPOST.com – Prosesi palebon Raja Denpasar IX, Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pemecutan di Puri Agung Denpasar telah dimulai. Diawali dengan prosesi malelet yang berlangsung, Senin (6/3) di Puri Denpasar.

Prosesi yang berlangsung pukul 14.00 WITA tersebut dihadiri ratusan semeton puri serta kerabat dari sejumlah puri di Bali. Upacara malelet ini dipuput oleh tiga sulinggih.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN