Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat mendengar keluhan warga di Wantilan Desa Adat Umahanyar, Desa Mambal, Abiansemal. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mutasi jabatan di Polda Bali dan sejumlah polres kembali bergulir. Kali ini Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dimutasi dan penggantinya, AKBP Teguh Priyo Wasono sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali. Sedangkan AKBP Leo dipercaya sebagai Kapolres Tabanan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Minggu (26/2) menjelaskan, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si., melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di Korps Bhayangkara. Termasuk di Polda Bali dan jajarannya.

Baca juga:  Polisi Sita  15,36 Gram netto sabu dan 2 Butir Ekstasi Dari Jaringan Narkoba LP Kerobokan

“Di tingkat Mabes Polri yang dimutasi diantaranya Irwasum, Kabaintelkam dan Kadiv Humas Polri. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/498/II/KEP/2023 dan ST/497/II/KEP/2023, tertanggal 26 Februari 2023 ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono,” ujarnya.

Menurut Satake Bayu, mutasi dilakukan dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa pensiun hingga promosi jabatan. Di Polda Bali, kata Satake Bayu, ada enam pamen yang mendapatakan promosi jabatan yang tertera dalam mutasi, yaitu Wadir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. I Made Sinar Subawa dimutasi sebagai pamen Bareskrim Polri.

Baca juga:  Tepergok Beraksi, Perampok Main Hajar

Mantan Kapolres Buleleng ini selanjutnya bertugas di BNN RI. Selain itu, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali. Penggantinya adalah AKBP Leo Dedy Defretes saat ini menjabat Kapolres Badung. Selanjutnya AKBP Leo digantikan oleh AKBP Teguh Priyo Wasono.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana diangkat sebagai Kabagbekum Rolog Polda Bali. Selanjutnya jabatan Kapolres Gianyar dipercayakan kepada AKBP Ketut Widiada. AKBP Widiada sebelumnya bertugas sebagai PS. Kasubbaggarbelbar Bagrengarta Rojemengar Srena Polri.

Baca juga:  KSAU Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TNI

“Mutasi di Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan karena ada yang memasuki pensiun dan dalam rangka promosi jabatan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *